Kinerja PTBA Mendapat Sorotan Dunia, Peroleh Penghargaan Asia’s Most Trusted Company

News
kategori Coal Miring Compam' oleh PTBA ini berdasarkan pencapaian kinerja PTBA , PT Bukit Asam Tbk , PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan sebagai Asia's Most Trusted Company 2017

lamanqu.id – PT Bukit Asam Tbk kembali membuat rilis kabar tentang penghargaan yang baru saja diperolehnya. Kali ini perusahaan tambang batubara milik negara itu mendapat penghargaan Asia’s Most Trusted Company, atas prestasi kinerja perusahaan pada tahun 2017 lalu. Penghargaan diberikan PTBA dari International Brand Consulting Corporation berpusat di USA.

 

Disampaikan sekretaris perusahaan, Suherman menjelaskan, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih penghargaan sebagai Asia’s Most Trusted Company 2017 kategori Coal Minning Company di Asia dari International Brand Consulting Corporation. USA. Penghargaan ini diserahkan oleh CEO BC Info Media Pvt. Ltd (India) Hemant Kaushik dan diterima oleh SM Pemasaran Domestik dan Distribusi PTBA Biverli Binanga pada Awards Ceremom’ and Gala Dinner di Hotel Grand Hyatt Bangkok Minggu (26/8).

 

Suherman menerangkan lagi, bahwa diraihnya penghargaan Asia’s Most Trusted Company 7017 kategori Coal Miring Compam’ oleh PTBA ini berdasarkan pencapaian kinerja PTBA sepanjang tahun 2017 lalu. Tak hanya itu menurutnya, varian produk batubara yang dipasarkan PTBA dan penerapan elektrifikasi pada proses produksi juga menjadi aspek penilaian dalam pencapaian prestasi ini.

 

“Selanjutnya Efisiensi yang telah diterapkan oleh manajemen serta keberhasilan meraih laba bersih sebesar Rp 4,5 triliun pada 2017 turut menjadi nilai tambah dalam penilaian pada penghargaan ini,”terang Suherman.

 

Ditambahkan Suherman, seleksi penghargaan sendiri diikuti oleh perusahaan perusahaan lintas industri di seluruh wilayah Asia melalui beberapa tahap penelitian yang dipimpin langsung oleh Media Research Company Group. Dalam melakukan penelitian. Media Research Company Group menggunakan metode seleksi yang mengedepankan pendekatan Market Research dan Brand Awareness.

 

Imbuhbya, penilaian yang cukup ketat pun diterapkan selama proses seleksi. Tidak hanya berfokus pada penjualan dan laba penilaian juga meliputi pangsa pasar, inovasi, kepemimpinan, budaya kerja, etika bisnis, reputasi, tata kelola, tanggungjawab perusahaan, dan lainnya, “imbuhnya.

 

Asia’s Most Trusted Companies Awards adalah penghargaan bagi perusahaan perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dan mampu memainkan peran besar dalam perekonomian di Asia. Dengan diraihnya Asia ‘s Most Trusted C ompam‘ 2017 kategori Coal Miring Company tentunya akan semakin memotivasi PTBA untuk dapat mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik.

 

“Adanya penghargaan ini tentu tak lepas dari seluruh upaya yang diterapkan manajemen dan didukung penuh oleh seluruh insan PTBA,”pungkas Suherman.(Eko)