Karyawan PLN WS2JB Sembelih Hewan Qurban Sebagai Manifestasi Sosial

Reporter : Rahmat | Editor: Arjeli SS

Palembang, lamanqu.id -Manusia Sebagai mahluk sosial adalah suatu penyeimbang yang tetap dijaga dalam memelihara keperdulian sesama. Melalui ajaran pemahaman serta keyakinan, tatanan kehidupan di muka bumi ini tetap langgeng. Nilai nilai itu lah yang selalu menjadi garisan Peradaban manusia dari zaman ke zaman.

Bacaan Lainnya

Hari Raya Idhul Adha merupakan hari raya terbesar kedua setelah hari raya Idul Fitri bagi pemeluk agama Islam dan sejauh yang kita ketahui di hari raya Idul Adha ini diperingati dengan peristiwa kurban, yang mana awal mulanya ialah ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya (Allah) dengan domba.

Baca Juga :  46,6 Ton Beras Untuk Masyarakat Tiga Kecamatan di Kota Pelembang

Hingga di zaman sekarang tradisi menyembelih domba (bisa juga sapi, lembu, kambing dan hewan ternak lain selain babi) terus di lakukan sebagai bentuk memperingati peristiwa penyembelihan sang Ismail remaja, Nabi Ismail oleh ayahnya yakni Nabi Ibrahim.

Sebagai puncak dari pelaksanaan ritual ibadah haji. Biasanya 1/3 daging hasil qurban ini akan di bagikan kepada fakir miskin dan yang layak membutuhkan.

Sebagai bentuk nyata kepedulian sosial terhadap sesama, PT PLN (Persero) Wilayah S2JB (Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu) area Palembang menyembelih 7 ekor sapi dan 9 ekor kambing untuk dibagikan pada kaum dhuafa, fakir miskin dan panti asuhan yang membutuhkan di Kota Palembang.

Ketua panitia pelaksana Qurban, Badron menyebutkan bahwa pihak PLN telah menyembelih sejumlah hewan qurban atas nama 58 karyawan dan dari sejumlah hewan qurban tersebut langsung di bagikan ke pada yang membutuhkan.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Bakal Paslon Popo Ali - Abuasir Oku Selatan 2021-2126 Dikukuhkan

“Ditahun ini PLN WS2JB menyembelih 7 ekor sapi kemudian 9 ekor kambing, dari keluarga besar PLN S2JB Palembang jadi total semuanya yang berqurban dari sapi; ada 49 orang kemudian kambingnya 9 jadi totalnya ada 58 nama yang berqurban” sebut Badron.

Badron membubuhi bahwa pihaknya dapat membagikan daging qurban kepada fakir miskin, kaum dhuafa, anak yatim dan yang membutuhkan sebanyak 750 kupon atau setara dengan 750 kantong daging sembelihan.

“Jadi daging yang kami bagikan, kami bagikan kepada warga sekitar, kaum Dhuafa’, Fakir Miskin, dan Panti Asuhan sebanyak 750 kupon, kemudian ada juga sebagian yang menjadi hak yang berqurban sebanyak 58 paket yang dibagikan,” ungkap nya.

Badrun menambahkan “Ini menunjukkan kualitas keikhlasan dan keimanan jajaran PT PLN (Persero) WS2JB khususnya Area dan APD Palembang yang mengalami peningkatan, Intinya kurban dapat memanifestasi insan agar lebih bersyukur kepada Allah. Kita diajarkan ikhlas. Kita berharap kurban yang dilaksanakan membawa derajat ketakwaan dan mudah-mudahan menjadi ibadah serta pahala,” timpal nya.

Baca Juga :  Tim Aerobatik TNI AU JAT Atraksi Di Langit Palembang

Menelusuri lebih jauh harapan nya tentang qurban ini, Badrun berharap kaum Dhuafa, Fakir Miskin, dan Panti Asuhan dapat mendo’akan karyawan PLN yang bertugas di Asean Games 2018 dapat memaksimalkan pasokan listrik agar tidak ada lagi kendala dalam Asean Games ini.

“Mohon doanya ya kepada kaum Dhuafa atau saudara-saudara yang menerima qurban ini semoga dapat menambah keimanan kita, dan mohon doanya untuk kita semua yang bertugas di Asean Games hari ini dari tanggal 18 hingga 3 September nanti insyallah semuanya berjalan lancar, listrik kita dalam keadaan handal karna memang kita telah berupaya semaksimal mungkin, hanya doalah yang harus kita panjatkan agar mendapat kerhidoan-Nya (Allah) sehingga semua dapat berjalan lancar.” Tutup Nya.

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait