Siapa Sangka Pendaki Palembang Taklukan Gunung Tertinggi Eropa

Reporter: Rahmat | Editor:Arjeli SS

Palembang, lamanqu.id – Tiga pendaki Indonesia dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang Faldi Riswandi, Riza Husin dan Riki Andriansyah telah berhasil menaklukkan puncak Gunung Elbrus pada 14 Agustus dan mengibarkan sang saka bendera Merah Putih di Rusia sekitar perbatasan Georgia yang merupakan gunung tertinggi di Eropa, dengan ketinggian 5.642 m (18.510 kaki) dari permukaan laut/mdpl.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Afzarki Indoboga, Berita Dalam Laman Asian Games 2018

Dalam pendakian yang bertema ‘Songket Sriwijaya menyapa Eropa’, ketiga pendaki yang tergabung dalam Mapala Alfedya itu mengenakan Songket Sriwijaya di puncak gunung Elbrus untuk mengenalkan Songket di kanca dunia sekaligus mempromosikan Asian Games 2018 dan peringatan HUT RI Ke-73 di Rusia.

Salah seorang dari ketiga pendaki, Riza Husin mengatakan dari awal pelaksanaan ekspedisi ini Mapala Alfedya bermimpi untuk mencapai atap Eropa melalui puncak Elbrus yang merupakan salah satu puncak gunung tertinggi di dunia yang bertujuan untuk membawa Songket Sriwijaya ke puncak Eropa.

Baca Juga :  Herman Deru Wujudkan Transformasi Energi Fosil ke Energi Terbarukan di Sumsel

Dan Kini tak hanya bermimpi, Riza dan kawan-kawan terbukti mampu membawa Songket Sriwijaya ke puncak Eropa, setelah sebelumnya Pada tahun 2017, ketiga pendaki ini sukses membawa songket khas Palembang ke salah satu puncak dunia yaitu Gunung Cartensz Pyramid di Papua, Indonesia.

Bahkan pada 2019 mendatang mereka juga berangan-angan dapat membawa songket Sriwijaya ke puncak Gunung Kilimanjaro di Afrika dan Aconcagua di Argentina.

Ketua Umum Mapala Alfedya, Fairuz yang merupakan pelopor program kerja kepengurusan kegiatan menceritakan pada awak lamanqu.id, bahwa tim ekspedisi sempat mengalami kendala berupa suhu yang eksrtrim, berbeda bahasa bahkan nilai tukar rupiah ke dollar yang melemah.

Baca Juga :  Potensi Padi Lebak Komoditas Lawas Tetap Menjanjikan Pemkot Palembang Targetkan 5.775 Hektar Lahan Sawah

“Kendala kemarin dari bahasa dan suhu disana yang beda drastis sama pegunungan indonesia, tapi Kebetulan mereka bertemu pendaki dari Indonesia di Elbrus,” tutur Fairuz saat dihubungi via Phonecell.

“Dari pendanaan juga kemarin sempat n

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait