Najib : Meriahkan Asian Games Lewat Seni

News
Akhmad Najib , Asian Games 2018 , Palembang , Pemkot Palembang , Sumatera Selatan

Palembang, lamanqu.id – Ragam cara yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam menyambut dan memeriahkan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, salah satunya melalui kontes vokal grup umum dan pelajar. Pembukaan lomba vokal grup ini langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib di aula Museum Bala Putra Dewa yang terletak di jalan Srijaya, Jumat (10/8/201).

Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, persiapan dan euforia Asian Games ini tak hanya dilihat dari aspek fisik seperti insfrastruktur dan srana pra sarana pendukungnya saja, apalagi aspek prestasi atletnya saja melainkan dari bidang seni juga dapat dinikmati.

“Banyak seniman-seniman kita, anak-anak kita anak-anak muda kita yang mencintai, apakah itu seni tari, rupa maupun seni musik. Nah dengan kontes dan pertunjukkan seni ini dampak kecintaan Asian Games masih dapat dirasakan meski perhelatannya telah selesai, salah satunya dengan mencintai lagu-lagu tentang Asian Games yang dinyanyikan oleh peserta lomba vokal grup ini,” urainya usai membuka lomba vokal grup tersebut.

Najib menambahkan, totalnya pesertanya ada 20 grup, di mana peserta dari kategori umum berjumlah delapan grup dan 12 grup dari kategori pelajar. “Pelaksanaannya selama dua hari, 10-11 Agustus 2018. Dan penutupannya akan dilakukan di Griya Agung pada Sabtu malam,” ujarnya.

Selain itu, Najib berharap, agar lomba-lomba seni ini agar terus diadakan setiap tahunnya dan tidak berbatas dengan momen-momen tertentu saja, khususnya yang mengangkat tema kearifan lokak. “Jangan sampai anak cucu kita lebih mengenal lagu “Iwak Peyek” ataupun lagu barat ketimbang lagu daerah dan kebangsaannya,” pungkasnya.