Pj. Walikota Palembang Hadiri Peresmian Tourist Information Center

Palembang, lamanqu.id – Tourist Information Center (TIC) yang ada di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang diresmikan pada hari ini, Rabu (8/8/2018). TIC ini sangat berguna disaat bepergian ke luar kota dimana kita biasanya mencari informasi seputar wisata daerah setempat. Jika kita sering menggunakan pesawat terbang, maka bisa memanfaatkan TIC yang biasanya ada di bandara-bandara seperti yang kini telah ada di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Pada peresmian TIC tersebut dihadiri Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, dan juga Gubernur Sumsel, Alex Noerdin serta pejabat terkait lainnya. TIC ini dihadirkan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II untuk memudahkan turis mendapatkan informasi.

Baca Juga :  Universitas Sjakhyakirti Gelar Wisuda

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan “Kami telah bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk membuka pusat layanan informasi bagi turis yang berkunjung ke Sumsel. Apalagi Palembang ini menjadi tuan rumah Asian Games jadi perlu adanya TIC”.

Dengan adanya TIC tersedia segala informasi terkait tujuan wisata di Sumatera Selatan, termasuk informasi soal kuliner, hotel dan lain-lain. Sehingga informasi tersebut bisa dijadikan pedoman bagi turis yang baru berkunjung.

Selanjutnya Arief Yahya menjelaskan, “Konsep yang digunakan digital dan modern. Ada petugas juga yang bisa menjelaskan mengenai segala informasi yang dibutuhkan oleh turis, mengenai destinasi dan keistimewaan tempat wisata di Sumsel”. (RM)

banner pemkot, selamat idul adha, banner hari raya kurban

pecah rekor muri

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait