Hormati Jasa Pahlawan, Hari Pramuka Wawako Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

News
Hari Pramuka , Kemerdekaan , Pramuka , Protokol kesehatan

Palembang, LamanQu.id – Sebagai bentuk rasa penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak segenap gerakan pramuka sebagai wadah organisasi pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan menerapkan hidup sehat seperti mematuhi protokol kesehatan ditengah kondisi Pandemi covid 19.

Hal ini diungkapkannya saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke- 59 tahun di taman makan Pahlawan kota Palembang. Menurutnya sebagai negara besar tentunya kita selalu mengingat jasa-jasa para Pahlawan, tentunya sebagai keluarga besar pramuka kami ada di dalam bagian itu dengan cara melakukan kegiatan sosial.

“Saat ini Pemerintah kota Palembang bersama gerakan Pramuka kita masih melakukan kegiatan seperti membagikan sembako serta donor darah, seperti kita ketahui di situasi covid-19 banyak sekali saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dampak dari musibah.

Saya harap melalui HUT ke 59 ini, gerakan pramuka bisa terasa sekali di tengah masyarakat khususnya kota Palembang,”kata ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) kota Palembang.

Ia juga menambahka diusia yang sudah lanjut ini, Pramuka harus menjadi ajang silahturahmi dalam mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Sekali lagi saya ucapkan Dirgahayu gerakan Pramuka ke-59 tahun jaya selalu dan tetap wujudkan kekompakan,” tutupnya