Memacu Ekonomi Saat Wabah Covid 19

News, Sumsel
Covid-19 , Info Sumsel

* PHRI Provinsi Sumsel Gelar Sriwijaya Great Sale

Palembang, LamanQu.id – PHRI Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Pemda Provinsi Sumsel dan seluruh Pemda kabupaten dan kota di Sumsel akan melaksanakan Sriwijaya Great Sale pada 14 Agustus hingga 4 Oktober 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian ditengah wabah covid 19.

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin mengatakan, Sriwijaya Great Sale merupakan program yang diinisiasi oleh PHRI Sumsel dan didukung Pemda, industri hotel, restoran, tempat hiburan dan dunia usaha lainnya.

“Pada program Sriwijaya Great Sale ini ada diskon besar besaran di Sumsel, dimulai dari 14 Agustus hingga 4 Oktober 2020.Pembukaan 14 Agustus mendatang,” ujarnya saat jumpa pers di Gunz Cafe, Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut Herlan Aspiudin yang akrab disapa Babe ini menuturkan, kegiatan Sriwijaya Great Sale diikuti dari hotel, travel, tempat wisata, restoran, cafe, pusat hiburan, pusat belanja, UMKM dan jenis usaha lainnya.
“Kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat yang sedang menurun akibat Pandemik Covid-19,” katanya.

Babe berharap Sriwijaya Great Sale tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Khususnya domestik untuk berkunjung ke Sumsel. Hal ini karena diskon besar-besaran nantinya bakal menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Menurut Babe, sekarang tren dunia usaha mulai bagus. “Tingkat hunian hotel sudah diatas 40 persen, dimana saat PSBB 1-2 persen, karyawan yang dirumahkan dipakai lagi. Sedangkan jumlah penumpang di Bandahara saat ini sudah diatas 3000 penumpang perhari. Saat PSBB berkisar 800 penumpang perhari, dimana sebelum covid 19 jumlah penumpang di Bandara berkisar 16 ribu penumpang perhari. Kita ingin menggerakan ekonomi kembali,” ucapnya.

“Kita harus terus bergerak tetap dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Secara umum penyebaran covid 19 di Sumsel bisa dikendalikan. Tingkat kesembuhan sangat tinggi. Oleh sebab itu, kita mulai gerakkan ekonomi, tingkatkan daya beli masyarakat dengan program Sriwijaya Great Sale,” pungkasnya. (Yanti)