DPC PKB Palembang Memperingati Harlah PKB Ke 22 Tahun

News

Palembang, LamanQu.id – Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke- 22 tahun, DPC PKB Palembang mengadakan acara syukuran dengan mengundang berbagai elemen baik dari pemerintahan, maupun partai politik hingga masyarakat umum lainnya.

Hari Lahirnya (HARLAH) PKB yang ke- 22 tahun ini jatuh pada tanggal 23 Juli yakni dimulai pada tahun 1998-2020. Mengingat usia dan perjalanan perjuangan serta sejarah partai yang panjang inilah, maka diadakanlah peringatan terhadap hari lahirnya partai guna bersyukur atas jasa-jasa yang sudah diberikan oleh para pendahulu, pelopor, pendiri dan pejuang Partai PKB.

Rasa bersyukur atas semua itu terlihat saat pembacaan ayat suci Alquran, pemberian kata sambutan dari tokoh pemerintah dan partai politik serta pembacaan doa dalam acara syukuran tersebut yang diadakan di kantor DPC PKB Palembang, jalan Prof. Dr. Supomo, lorong Kebun Jeruk KM 3,5 Palembang.

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin dan Ketua DPC PKB Palembang, Sutami Ismail, S.Ag beserta pengurus dan anggota DPRD Palembang dari PKB serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa dirinya datang ke DPC PKB Palembang dalam rangka memenuhi undangan dari Ketua DPC PKB Palembang, Sutami Ismail, S.Ag untuk hadir di acara syukuran memperingati Hari Lahirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke- 22 tahun.

Fitrianti Agustinda turut mengatakan kalau dirinya datang ke acara tersebut untuk memberikan doa dan ucapan selamat serta sebagai tanda kasih sayang dalam mempererat tali silaturrahmi.

“Hari ini saya merasa senang sekali karena kawan-kawan saya dari partai PKB memperingati Hari Lahirnya Partai yang ke- 22 tahun. Tentunya doa terbaik kita panjatkan semoga partai PKB dan kawan-kawan saya ini diberikan kesehatan, semakin sukses, semakin jaya dan semakin besar partainya kedepan. Saya berharap partai PKB dan Pemerintah bisa bersama-sama, bahu membahu membangun Kota Palembang serta bersama menuntaskan permasalahan Covid-19”, katanya

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin menambahkan bahwa dirinya berharap semoga di usia yang matang ini PKB semakin sukses dan jaya serta selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang.

Selain itu, Ketua DPC PKB Palembang, Sutami Ismail, S Ag menuturkan bahwa sesuai dengan tema acara hari ini, PKB akan selalu senantiasa tetap melayani rakyat.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang ini juga memohon doa kepada masyarakat Palembang supaya PKB tetap eksis dan tetap komitmen dalam melayani masyarakat serta bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kota. “Kepada seluruh kader-kader partai supaya rajin-rajin berdoa,” imbuhnya

Ketua Garda Bangsa Kota Palembang, Harya Pratista Endi Putra SH. MH, juga mengatakan bahwa acara Harlah PKB ini berjalan dengan sukses dan Garda Bangsa berharap semoga partai selalu tetap eksis dalam melayani masyarakat. “Lewat Garda Bangsa Kota Palembang kedepannya akan mengajak kaum milenial untuk bergabung dan bersama-sama menjalankan program Garda Bangsa,”pungkasnya. (Yanti)