Bertabur Prestasi Sang Kolonel Laut (P) Saryanto

News

Palembang, LamanQu.id – Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP resmi menjabat Danlanal Palembang menggantikan Kolonel Laut (P) Saryanto yang menjabat sebagai Dansatrol Lantamal XII Pontianak.

Acara serah terima jabatan berlangsung di Mako Lanal Palembang dipimpin Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto SE MM, Jumat (17/7/2020).

Brigjen TNI (Mar) Hermanto mengungkapkan, mengapresiasi kinerja Kolonel Laut (P) Saryanto selama menjabat Danlanal Palembang. Pasalnya sudah banyak prestasi yang gemilang berhasil diraih Kolonel Laut (P) Saryanto, diantaranya menggagalkan penyelundupan sabu sabu seberat 79 kilogram di perairan sungai Musi beberapa waktu lalu, serta penyelundupan benih baby lobster serta penyelundupan barang barang ilegal di perairan.

“Selama menjabat Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto juga mampu membangun komunikasi dengan unsur Forkopimda di Sumsel dan masih banyak lagi prestasi yang telah raihnya,”kata Hermanto.

Oleh sebab itu, Hermanto yakin Kolonel Laut (P) juga mampu meraih prestasi ditempat tugas yang baru sebagai Komandan Satuan Patroli Lantamal XII Pontianak. “Selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kolonel Laut (P) Saryanto dan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan ke Lanal Palembang. Selamat bergabung di jajaran Lantamal III dan selamat datang di Lanal Palembang kepada Kolonel Laut (P) Filda Malari semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Lanal Palembang,” ucapnya.

Hermanto berharap agar Kolonel Laut (P) Filda Malari mampu mengemban tugas sebagai Danlanal Palembang dan meneruskan apa yang sudah dilakukan terdahulunya serta bisa mengukir prestasi yang pernah diraih Kolonel Laut (P) Saryanto bahkan bisa melebihi prestasi Kolonel Laut (P) Saryanto.

“Saya yakin dengan pengalaman Kolonel Laut (P) Filda Malari, mampu diterapkan nya di Lanal Palembang,”pungkasnya. (Yanti)