Partai Gerindra Miliki Banyak Kader Potensial

News

Palembang, LamanQu.id – Salah satu kader Partai Gerindra Adzanu Getar Nusantara SH. MH yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang mengatakan, persiapan Partai Gerindra dalam pilkada mendatang diseluruh kabupaten/ kota khususnya di Palembang, berjalan seperti biasanya.

Bahkan, pihaknya meyakini dan optimis Partai Gerindra akan memenangkan pilkada mendatang.

” Untuk persiapan sebagaimana di pilkada sebelumnya, Partai Gerindra akan melakukan penjaringan balon kepala daerah baik untuk tingkat provinsi/kabupaten/kota guna mencari calon calon terbaik yang akan memimpin daerah berdasarkan tingkat popularitas, elektabilitas dan kemampuan leadership nya dalam memimpin,”jelas Adzanu ketika dihubungi via whatsapp, Selasa (14/7/2020)

Adzanu menuturkan, penjaringan balon kepala daerah dilakukan mulai dari kader internal partai maupun calon dari eksternal yang potensial. Akan tetapi untuk pilkada serentak tahun 2020 ini kita semua dihadapkan dengan situasi dan kondisi serta aturan yg sedikit berbeda karena pelaksanaannya ditengah pandemi covid 19.

” lntinya kita juga masih menunggu KPU yang sedang menyusun draft peraturan KPU tentang pilkada di tengah pandemi saat ini, sebagai pedoman kita di pilkada serentak bulan Desember nanti,” ungkap Adzanu

Dia mengungkapkan, seperti yang sudah di sampaikan Partai Gerindra akan mempersiapkan kader kader terbaik partai, akan tetapi tidak juga menutup kemungkinan bagi calon eksternal yang potensial.

” Untuk kader sendiri saya menilai partai Gerindra tidak akan kesulitan mencari calon sebab banyak sekali kader kader Gerindra yang sangat potensial dan cukup baik kinerja serta kontribusinya di daerah masing masing. khususnya di kota Palembang Partai Gerindra insha Allah siap untuk mendukung kadernya untuk maju di Pilwako mendatang,” beber Adzanu

Partai Gerindra perihal pencalonan kepala daerah adalah mutlak penilaian dan keputusan partai yang akan menentukan, saya sebagai kader tentunya harus selalu siap dengan instruksi tersebut apabila diminta untuk maju.

Sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang, saya berpendapat di pilkada palembang mendatang, dengan raihan 8 kursi Partai Gerindra akan mempunyai banyak sajian untuk kandidat yang potensial, mulai dari kader kader partai senior maupun milenial, anggota anggota DPRD Provinsi sumsel dapil palembang, ataupun anggota DPRD Kota Palembang sendiri. Yakni seperti Sekretaris DPD Ir Sujarwoto beliau selain sebagai kader partai senior juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil palembang periode 2014 – 2019, kemudian ada DR. H. Budiarto Marsul SE. M.Si Ketua Dewan Penasehat partai gerindra Sumsel dan juga anggota DPRD Provinsi dapil Palembang yang sudah menjabat selama 3 periode ( 2009 – 2024 ) sekaligus peraih suara personal tertinggi di dapil Sumsel 2. elanjutnya di tingkat DPC Kota palembang sendiri ada Ir. Sri Wahyuni sebagai ketua DPC Gerindra kota Palembang sekaligus wakil ketua DPRD Kota palembang yang sudah tidak diragukan lagi pengalaman nya sebagai keterwakilan kader perempuan di kancah politik khususnya kota palembang, kemudian untuk kandidat yang menjadi representasi milenial ada kader kita Prima salam (Bendahara DPD GERINDRA Sumsel/Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Palembang) dan M. Akbar Alvaro.

” Akan tetapi pembahasan mengenai kandidat saya menilai masih terlalu dini untuk di bahas, saat ini tugas dan tanggung jawab kami semua masih terkonsentrasi untuk membesarkan partai dan mengabdi sebagai wakil rakyat,” jelas Adzanu

” Harapan saya pilkada mendatang dapat berjalan secara demokratis dan berintegritas. Sehingga akan menghasilkan kepala daerah yang berkualitas,” pungkasnya. (Yanti)