Dodi Reza Pembicara Seminar The 4th First 2020 International Conference

News
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin

* DRA Paparkan Biofuel Muba, Diikuti Peserta dari 5 Negara

Palembang, LamanQu.id – Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA lagi-lagi menjadi sorotan internasional.

Kali ini, atas inisiasi terobosan pengolahan kelapa sawit menjadi bensin atau bahan bakar nabati (BBN) Biofuel yang sudah dilakukan di Muba, Dodi Reza diminta menjadi pembicara atau keynote speaker pada ajang Seminar The 4th First 2020 International Conference pada 10-11 November mendatang dengan tema Synergy of Applied Technology for Social-Technopreneur Based on Local Resource to Generate Sustanability Development.

“Paparan Biofuel pak Bupati Dodi Reza sangat pas dengan tema seminar internasional ini, dimana nantinya peserta yang akan ikut serta dari 5 negara,” ungkap Ketua Panitia The 4th Forum In Research, Science, and Technology (First) 2020 International Conference, Rita Martini didampingi Koordinator Keynote Speaker, Martha Aznury saat Audiensi bersama Bupati Muba Dr Dodi Reza di Mess Perwakilan Muba, Jumat (10/7/2020).

Dikatakan, seminar internasional yang sudah keempat kalinya digelar, kali ini akan dilakukan secara virtual atau online mengingat masih dihadapi pada pandemi COVID-19. Lanjutnya, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex akan menjadi pembicara bersama 3 narasumber berkompeten lainnya yakni diantaranya Prof Chiaki Ogino (Kobe University), Wahyu Caesarendra ST M Eng PhD (University of Brunei Darusalam)
Prof Yuliansyah MSA PhD Ak CA (Universitas Lampung).

“Untuk Sumsel dan khususnya Indonesia, kami merasa sangat pantas dan pas mengundang pak Bupati Muba Dodi Reza menjadi keynote speaker. Beliau punya inovasi yang sustanaible dan Kepala Daerah di Sumsel yang sangat menguasai bahasa Inggris, mengingat pada seminar internasional nantinya pembicara akan menggunakan bahasa Inggris aktif,” bebernya.

Ia menambahkan, paparan biofuel Bupati Muba Dodi Reza nantinya diminta untuk dibuatkan paper, pasalnya paparan tersebut akan dijadikan jurnal yang terindex scopus. “Nanti pak Bupati akan buat paper dan akan dijadikan jurnal yang terindex scopus,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex mengatakan, dirinya berterima kasih atas undangan panitia seminar The 4th First 2020 International Conference yang meminta dirinya untuk menjadi narasumber.

“Inovasi Biofuel sangat pas untuk dipaparkan pada tema seminar The 4th First 2020 International Conference,” ulasnya.

Dodi mengaku, dirinya bersedia nantinya untuk menyiapkan waktu untuk menjadi keynote speaker. “Akan saya persiapkan materinya, Insya Allah nantinya dapat bermanfaat untuk para peserta,” tandasnya.

Dalam kesempatan Audiensi Bupati Muba Dodi Reza bersama Panitia The 4th Forum In Research, Science, and Technology (First) 2020 Internatiional Conference turut juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Muba Musni Wijaya SSos MSI, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Koordinator Sponsor The 4th First 2020 International (Forum In Research, Science, and Technology) Leni Novianti, dan Bendahara The 4th First 2020 International Conference (Forum In Research, Science, and Technology) Marieska Lupikawaty.