Habis BSP-BB Terbitlah BLT-BB di Desa Meranti

News

Banyuasin, LamanQu.id – Pemerintah Desa Meranti kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bantuan Bupati (BLT-BB) yang bersumber dari APBD Kabupaten Banyuasin di kantor desa setempat, Kamis 9 Juli 2020.

Pada Kegiatan sebelumnya pemerintah desa meranti telah menyalurkan bantuan sosial pangan bantuan Bupati (BSP-BB) sebanyak 197 KPM dan hari ini di lanjutkan penyaluran bantuan langsung tunai bantuan Bupati (BLT-BB) sebanyak 163 KPM.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si,sempat menyampaikan kepada penerima bantuan untuk menggunakannya sebaik mungkin agar bermanfa’at lebih untuk keluarga kita,sebisa mungkin berhemat,kita tidak tahu kapan masa pandemi covid-19 ini berakhir,sedangkan bantuan di perkirakan tidak selamanya di berikan,
Kemudian camat suak tapeh juga menghimbau kepada masyarakat desa meranti,walaupun kita masuk dalam tatanan hidup baru (NEW NORMAL),namun kita harus tetap mentaati aturan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Gunakan lah bantuan yang bermamfaat dan taati aturan protokol kesehatan walau memasuki tatanan hidup baru.”pesan Camat Sashadiman Ralibi.

Kepala Desa Meranti Imam santoso melalui Sekdes nya Tugiman mengatakan, hari ini penyaluran BLT-BB tahap II dengan jumlah 163 KPM.Mekanisme bantuan ini sama seperti penyaluran tahap I yang di berikan secara langsung kepada 163 KPM yang sebelumnya telah kami berikan undangan terjadwal serta keterangan berkas terkait.

“Bantuan yang sudah terelisasi di tahap II berupa bantuan BSP-BB 197 KPM,BLT-BB 163 KPM diberikan untuk yang tahap II dan untuk data dari kemensos melalui Bank dan pos seperti PKH 15 KPM, PKH Perluasan 49 KPM, dan BST 91 KPM.”Jelas Sekdes Meranti, Tugiman

Sementara ini kami terus mengupayakan agar percepatan panyaluran untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap II agar secepatnya tersalurkan juga,”ungkap dia.

Ketua BPD Meranti,Juma’ani,kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa NEW NORMAL sudah dapat di terapkan dengan baik,sehingga penyaluran BLT-BB tahap II hari ini berlangsung dengan hikmat,karenanya masyarakat sudah siap menghadapi situasi seperti sekarang ini.

Ketua BPD Meranti mewakili Tim Gugus Tugas Covid-19 kembali menghimbau”mari bersama-sama kita saling mengingatkan dan membiasakan diri untuk menerapkan protokol kesehatan yang telah di anjurkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,demi tercapainya tujuan dari bantuan ini,” tutupnya.

Kegiatan Pembagian Bantuan BLT-BB didampingi Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si ,Babhinsa koramil Betung-suak tapeh,Serda Adnan, Ketua BPD Meranti,Juma’ani serta relawan COVID-19 setempat. (Amri)