Fitrianti Tindaklanjuti Keluhan Warga Instalasi Air Bersih

News
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

Palembang, LamanQu.id – Puluhan Kepala Keluarga (KK) perumahan Griya Pesona Borang kelurahan Sako Kecamatan Sako sampaikan keluhan mereka kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengenai tindak lanjut pemasangan saluran air yang belum masuk.

Hal ini dibenarkan Fitri, bahwa kehadiran kami disini secara langsung mendengarkan keluhan masyarakat setempat.

“Tadi secara saya mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat bahwa mereka disalah satu block belum mendapatkan pelayanan air bersih.

Alhamdulilah, sambung Fitrianti, setelah mendengarkan hasil laporan dari Dirut PDAM Palembang Insyaallah ditahun ini akan direncanakan secepatnya pemasangan instalasi pemasangan air bersih kepada warga yang belum mendapatkan pelayanan PDAM.

Dan, selain itu juga mereka melaporkan beberapa permohonan seperti pemasangan lampu dan perbaikan jalan, namun disaat kondisi seperti ini Pemerintah tidak bisa melakukan secara cepat pengerjaanya karena anggaran kita difukoskan dengan penanganan kesehatan penderita covid.

“Mudah-mudahan kondisi saat ini cepat berlalu sehingga pada tahun berikutnya bisa kita lakukan perbaikan infrastruktur, ” ia menjelaskan, Rabu 8 Juli 2020 saat melakukan kunjungan di kelurahan sako perumahan Griya Pesona jalan sawit.

Ditempat yang sama Dir PDAM Andy menambahkan pada tahun 2014 sudah dilaksanakan MOU pemasangan air di perumahan ini, namun dengan adanya beberapa kendala akhirnya tidak bisa dilakukan pemasangan. Kemudian pada tahun 2015 dan 2016 mereka kembali melakukan pengajuan pemasangan, namum dari pihak kita kendala debit air yang tidak mencukupi.

“Akhirnya mereka kembali melakukan pengajuan di tahun 2020 dengan hasil laporan bahwa ada di perumahan baru yang mereka liat sudah ada pemasangan instalasi air. Ya merasa adanya kesenjangan sosial akhirnya puluhan warga tersebut datang ke kantor PDAM untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Lanjutnya, setelah menerima hasil laporan dari mereka tentunya kami bisa memaklumi karena warga disini sudah menunggu dengan sabar selama 6 tahun dan alhamdulilah pada pertemuan secara langsung dengan ibu wakil walikota tentunya kami dari pihak PDAM akan melakukan pengerjaanya dan pemasangan kepada warga yang belum merasakan pelayanan PDAM.

” Sisanya untuk diperumahan ini ada 93 Kepala Keluarga, secepatnya kita lakukan pemasangannya,”tutupnya saat usai sambutan. (Rlq)