Masyarakat Tanjung Baru Meradang Sebagian Menerima BLT DD Hanya 300.000

News
BLT DD , Tanjung Baru Oku Selatan

Muaradua, LamanQu id– Kejadian di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan tepatnya Desa Tanjung Baru telah dilaksanakan Pembagian BLT DD tahap satu, dua dan tiga yang sebagaimana telah dimuat dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2020 yaitu ditegaskan bahwa pengutamaan pegunaan dana desa BLT DD kepada penduduk miskin dan yang terdampak ekonomi akibat pademi covid-19.

Tersebut juga bahwa nominal yang harus diterima oleh masyarakat yakni 600 000 per Kepala Keluarga ( kk) harus melalui proses pendataan sesuai dengan yang terdata oleh Pemdes.

Namun betapa kecewanya dan meradang sebagian masarakat setelah menerima BLT DD tidak merata dengan warga lainnya.

Menurut pengakuan ( Sr)45 dirinya mengaku hanya menerima 300 000 saja per bulan nya. Kali ini dia menerima secara rangkap 3 bulan langsung, maka sejumlah 900 000 ia peroleh dari Pemdes setempat yang dantar langsung ke rumah nya.

“saya hanya menerima 300 000 itu pun di antarkan kerumah jadi BLT DD yang saya terima 900 000 dari tahap satu sampai tahap tiga,” ujar SR.

Selanjutnya SR menjelaskan nominal yang sama diterima oleh warga lain nya dan ia juga meminta untuk tidak menulis nama lengkapnya.

“Yang menerima BLT DD 300 000 ini banyak,” kata SR seraya menyebut, “UD (38) NS (43) StQ (50) dan tolong nama nama itu disamarkan,” pinta nya.

Ia pun menjelaskan masih ada nama nama lain yang ia tidak mau sebutkan.

Sementara itu, ketika awak media ini mengkonfirmasi ke Kepala Desa setempat Kepala Desa Tanjung Baru membantah akan berkurangnya nominal pembayaran itu yang dijelas warga penerima BLT DD yaitu SR dan kawan kawan. (Tisna)