Jangan Percaya Pihak yang Menjanjikan Kelulusan

News

Cimahi, LamanQu.id – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan pengarahan kepada orang tua atau wali calon peserta seleksi Taruna Akmil tahun 2020 bertempat di Brigif 15/Kujang II Jalan Kebun Rumput Kota Cimahi, Kamis (2/7/2020).

Dalam siaran pers Pendam III/Siliwangi kepada wartawan, mengumpulkan orang tua atau wali peserta seleksi Taruna Akmi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi-informasi terkait pelaksanaan tahapan-tahapan seleksi, dari mulai awal seleksi administerasi hingga seleksi-seleksi lanjutannya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan, ” tahapan dalam proses seleksi Taruna Akmil tahun 2020 ini, merupakan salah satu upaya dalam rangka upaya memilih calon Perwira yang akan diproyeksikan menjadi pimpinan TNI AD dimasa yang akan datang “.

Oleh karena itu, ” proses seleksi calon Taruna Akmil benar-benar mengutamakan kualitas dan potensi calon yang mengutamakan fisik, intelegensia, karakter individu serta psikologis sesuai norma yang ditentukan oleh pimpinan TNI AD, ” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam III/Siliwangi, ” terkait dengan itu, sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka mendapatkan calon Taruna Akmil yang berkualitas, maka Kodam III/Siliwangi melaksanakan proses rekrutmen calon Taruna Akmil yang Clean and Clear dan akan memberantas segala bentuk percaloan dan pungli “.

” Saya mengajak para orang tua Calon Taruna Akmil untuk ikut mendukung upaya yang telah menjadi komitmen kami untuk memberantas segala bentuk percaloan dan pungli seleksi werving di Kodam III/Siliwangi, ” terang Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi katakan, ” jangan percaya terhadap pihak-pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan. Kami tekankan ulang, bahwa para calon dalam proses seleksi tidak dipungut biaya sama sekali “.

Perlu saya informasikan lanjut Pangdam,” rangkaian proses seleksi penerimaan calon Taruna Akmil dimulai dengan tahapan-tahapan sebagai berikut, pertama pengecekan awal administerasi, kesehatan awal dan jasmani terbatas. Kedua, pemeriksaan tingkat daerah meliputi administerasi, kesehatan kedua, jasmani, mental idiologi dan psikologi “.

Bagi calon yang lulus dalam ujian pemeriksaan tingkat Panitia Daerah, akan mengikuti ujian pemeriksaan tingkat pusat meliputi administerasi, kesehatan ketiga, mental idiologi, psikologi kedua, akademik dan sidang Panpus.

Kepada para orang tua dan calon peserta seleksi Taruna Akmil agar mempersiapkan putranya baik fisik maupun mental dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti seleksi ini.

Bagi calon peserta seleksi Taruna Akmil tanamkan pada diri kalian untuk dapat melewati semua rangkaian seleksi Taruna Akmil sampai berhasil. Percayalah kepada kemampuan diri sendiri dan yakinlah kepada kebesaran Tuhan Yang Maha Esa dengan berusaha yang terbaik dan berdo’a selama pelaksanaan proses seleksi, ” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayje TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Tampak hadir pada acara tersebut, Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalkdam III/Siliwangi serta Dandim 0609/Cimahi. (Umr/Wnz)