KP3K Bagikan Sembako di Tanjung Api-Api

* Untuk Masyarakat Petani dan Buruh Kelapa

Palembang, LamanQu.id – Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Petani Kelapa (KP3K) Banyuasin membagikan sembako kepada Petani dan Buruh Kelapa yang ada di Desa Muara Sungsang Kec.Banyuasin ll (Tanjung api api).

Sakroni selaku Koordinator KP3K menyampaikan bahwa kegiatan Pembagian sembako ini adalah bentuk Kepedulian kami kepada Mereka yang terdampak Covid-19. Pasalnya, banyak petani dan buruh kelapa yang terganggu penghasilannya akibat pembatasan-pembatasan protokol covid-19.

“Diharapkan agar masyarakat khususnya petani dan buruh kelapa di Kawasan Desa Muara Sungsang ini tetap Tertib dan matuhi Protokoler Kesehatan Covid-19. Kita Bantu Sembako untuk meringankan bebannya,” katanya, Selasa (30/6/2020).

Dia menjelaskan, Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Kelapa ini juga mengacu sebagaimana amanat Perda Perlindungan & Pemberdayaan Petani dan Nelayan No.6 tahun 2017.

” Kedepan kita akan rencanakan memberikan Pelatihan ,kursus, dan edukasi serta akses Modal dan Pasar untuk Petani dan Buruh Kelapa di Banyuasin agar Lebih Sejahtera,” ujar Roni.

“Perlu diketahui di Banyuasin terdadapat kurang Lebih 33.000 KK petani kelapa dari sekitar 50.000 hektar Kebun Kelapa,” tambahnya.

Muhammad Asri sebagai Pemuda Tani Banyuasin menyambut baik apa yang dilakukan KP3K.”Semoga kedepan Bisa terus Berbuat untuk Petani di Banyuasin ,” ucapnya.

Selain itu, Hj.Dalila Sekdes Muara Sungsang mengucapkan terimakasih kepada Komite Perlindungan dan Pemberdayaan Petani Kelapa (KP3K)yang sudah memberikan Perhatian Khusus Kepada Masyarakat kami yang berprofesi sebagai petani dan buruh Kelapa. “Kegiatan ini sangat membantu petani dan buruh kelapa ,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang