Pandemi Covid -19, Pendonor Darah Berkurang

Palembang, LamanQu.id – Komunitas Forci Chapter Sumsel menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka Anniversary Ke-1 tahun. Acara berlangsung di Halaman tempat kediaman Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sabtu (27/6/2020).

Fitri mengatakan, darah sangat dibutuhkan dan di tunggu-tunggu menyelematkan nyawa bagi yang membutuhkan.

“Saya senang karena komunitas Forci mengadakan acara donor. Sebagai ketua PMI Kota Palembang saya ucapkanterimakasih kepada seluruh teman keluarga besar Forsi yang telah mendonorkan darah. Mudah-mudahan bisa diikuti komunitas lainnya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dimasa pandemi terkait tata cara donor darah tentunya dalam pelaksanaan sudah dilakukan sejak dulu tidak begitu khusus, biasanya diperiksa mulai dari cek tensi darah, HB sesuai ketentuan ada.

“Jika sehat maka bisa untuk mendonorkan darah. Di ingatkan bagi seluruh warga kalau tidak mengambil darah yang memang ada penyakit seperti hipetitis, aids dan lainnya,” lanjutnya.

Ketika ditanya stok darah di PMI Kota Palembang, Fitri menuturkan, saat ini ditengah pandemi kebutuhan terbilang cukup besar, sedangkan pendonor berkurang. Oleh karena itu melalui kegiatan Forci berharap bisa membantu sesama.

“Ditengah pandemi masyarakat masih takut untuk keluar rumah dan mendonorkan darah nya. Oleh karena itu harus jembut bola. Target mudah-mudahan tercapai 100 kantong darah,” bebernya.

Sementara itu, ketua Pengurus Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) Chapter Sumsel, Iwan Faizal mengungkapkan, usai acara donor darah acara dilanjutkan dengan memberikan 300 paket sembako kepada masyarakat di pinggiran sungai Musi yang tidak mampu.

“Semoga seluruh kegiatan sosial yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Yanti)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang