Kejurnas Shorinji Kempo Secara Virtual

Olahraga

Palembang, LamanQu.id – Di tengah pandemi Covid -19 kejuaraan level nasional yang di gelar Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) untuk tahun 2020 ini di adakan secara virtual. Kejuaraan ini digelar pada 27 dan 28 Juni 2020.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi SumSel Triandani mengatakan, kejuaraan nasional Shorinji Kempo Tandoku Online (Spesial Pandemi Covid-19) dilakukan di masing-masing provinsi. Untuk kejuaraan nasional ini untuk pertama kalinya menggunakan virtual dan Perkemi Sumsel menurunkan kenshi nya sebanyak 2 kenshi yang telah ditentukan melalui pemilihan oleh pengurus Perkemi SumSel yaitu Martha Purnama Sari III DAN dan Arief Fahdila II DAN.

“Sebelum Corona merebak, biasanya setiap tahun PB PERKEMI melakukan turnamen atau kejuaraan nasional secara langsung dan tiap tahun selalu berbeda beda tempat nya,” ujar Triandani saat ditemui di Dojo Pusri Sabtu (27/6/2020).

Dia menjelaskan, kejuaraan ini melibatkan Kenshi seluruh Indonesia dengan memanfaatkan media zoom dengan tema Tandoku Online Perkemi Turnament, dan
Kejuaraan seperti ini sangat bagus karena bisa dijadikan ajang pemanasan untuk kenshi nomor embu perorangan.

“Untuk penilaian pastinya akan dilakukan oleh para wasit nasional yang turut melihat dan menilai secara virtual,” katanya.

” Untuk aturannya sudah pasti dilakukan sesuai dengan peraturan pertadingan yang ditetapkan PB Perkemi dan WSKO. Jadi para peserta harus mematuhi esensi Shorinji Kempo dan mengetahui tujuannya tampil dalam pertandingan Ken Tandoku secara online,” pungkasnya. (Yanti)