Hj Eva Susanti Perkuat Nilai Berbangsa dan Bernegara

Palembang, LamanQu.id – Hj Eva Susanti Anggota DPD RI berkeinginan agar empat pilar tegak lurus di muka bumi Sriwijaya. Ungkapan itu ia sampaikan ketika menggelar ‘Sosialisasi Empat Pilar’ mengambil tema ‘Perkuat Nilai Berbangsa dan Bernegara’.

“Agenda rutin empat kali dalam setiap tahunnya ini anggota DPD RI yang itu melaksanakan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara terdiri dari pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Eva Susanti di depan peserta dari unsur masyarakat, pemuda, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, Saptu (27/6/20).

Suasana sosialisasipun berlangsung sehari penuh ini juga dibarengi dengan acara diskusi dan dialog interaktif. Kata Eva Susanti, bahwa sesungguhnya Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah pondasi yang menjadi dasar pemahaman dan ideologi dalam menjaga keutuhan dan stabilitas berbangsa dan bernegara.
“Untuk itu yang saya inginkan dari sosialisasi ini yaitu keempat pilar tersebut harus tetap tegak dan kokoh. Inilah alasannya mengapa sosialisasi hari ini penting bagi kita semua,” sebut Eva.

Perempuan cantik berdarah Musi Banyuasin itu menuturkan, adapun kondisi kebangsaan saat ini dalam berbagai ancaman. Tak ada jalan selain generasi terkini ikut membantengi diri. Baik potensi serangan dari dalam negeri maupun luar negeri, arus globalisasi informasi yang begitu cepat menembus ruang dan waktu. belum lagi dari internal negara yang menganut paham-paham yang tidak selaras dengan ideologi berbangsa.
“Ya, intinya semua kita punya peran dan fungsi dalan menjaga bangsa ini sesuai dengan amanah Pancasila dan UUD 1945.

Kesadaran itu harus kita pupuk dan kita rawat, hak-hak kita sebagai warga negara harus terjamin oleh negara, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia kita pastikan harus berjalan,” Eva bertutur bijak.
Di kesempatan sosialisasi ini, Hj Eva Susanti tak lupa mengingatkan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus Corona.
“Kita harus waspada terhadap ancaman virus Corona itu. Yang sampai hari ini belun ditemukan obat nya,” tutup Eva. (rsdjafar)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang