Kapolda Jabar Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres

News

Bandung, LamanQu.id – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama dan satu Kapolres jajaran Polda Jabar, Rabu (24/6/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M., Irwasda Polda Jabar dan para pejabat utama Polda Jabar.

Pejabat utama Polda Jabar dan Kapolres jajaran Polda Jabar yang mengalami mutasi berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/1603/VI/KEP/KEP/2020 tanggal 1 Juni 2020 adalah Kombes Pol Drs. Moh. Hendra Suhartiyono, M.Si., Dir. Reskrimum Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo PID. Div Humas Polri, sebagai penggantinya yaitu Kombes Pol. CH. Patoppol, S.S.T.M.K, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit V Dittipidum Bareskrim Polri.

Kombes. Pol. Nasri Wiharto, S.I.K., M.H., Dirpamobvit Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK II Sespimen Sespim Lemdiklat Polri dan sebagai penggantinya Kombes Pol. Drs. Sudrajat yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri.

Kombes Pol Puji Riyanto Kabid TIK Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Polda Jatim, penggantinya yaitu Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalbar

Sementara itu Kapolres yang mengalami mutasi adalah AKBP. Nuredy Irwansyah Putra, SH., S.I.K., M.H., Kapolres Sukabumi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Jabar, sebagai penggantinya yaitu AKBP. Mokhamad Lukman Syarif, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Jabar.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dan berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19, jajaran Polda Jabar telah mengimplementasikan kebijakan Presiden Republik Indonesia menuju tatanan kehidupan baru (new normal), dengan melaksanakan sertijab sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid- 19.

Kapolda Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat utama dan Kapolres yang beralih tugas, atas dedikasi dan loyalitas, serta berbagai kontribusi positif yang telah diberikan selama berdinas.

Selanjutnya, kepada pejabat utama dan Kapolres yang baru, Rudy mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan dan diharapkan agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama.

“Jadikan amanah ini sebagai motivasi untuk membuktikan kualitas dan kompetensi serta selalu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan organisasi sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.” ujarnya.(Umr/Wnz)