Harnojoyo Berharap Media Sajikan Informasi Tepat Covid-19

News

Palembang, LamanQu.id – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan dukungannya kepada Pemkot Palembang dalam upaya penanganan covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri, saat melakukan pertemuan dengan Walikota Palembang, H. Harnojoyo, di Rumah Dinas Walikota Palembang , Rabu (24/6/2020)

Jon Heri mengatakan, penyampaian informasi melalui media menjadi sangat penting dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkot Palembang. “Kami dari SMSI Sumsel, siap membantu pemerintah,” ujarnya.

Jon Heri mengungkpkan, saat ini SMSI secara resmi telah menjadi konstituen Dewan Pers. Saat ini ada sekitar 54 media online di Sumsel dibawah naungan dan pembinaan organisasi ini.

“Bahkan, saat ini ada sekitar 100 an media online yang sudah mendaftarkan diri, tinggal proses verifikasi. Kita siap bersinergi dengan Pemkot Palembang dalam pemberitaan, terkait penanganan Covid-19 di Kota Palembang,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas suport yang diberikan SMSI kepada Pemkot Palembang. Pasalnya, suport dari media memang diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan.

“Memang perlu ada informasi yang tepat untuk dapat disampaikan ke masyarakat, terkait Covid-19 ini. Jadi jangan sampai, ada informasi yang salah, yang berakibat fatal terhadap kondisi keamanan Kota Palembang,” ungkapnya.

Harnojoyo berharap, SMSI dapat menjadi penyampai informasi yang mencerdaskan masyarakat, melalui perusahaan media dibawah naungan SMSI.

“Kita tidak perlu takut dengan Covid-19 ini, tapi kita juga tetap perlu waspada dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Yanti)