Grab Kios Solusi Ditengah Pandemi Covid-19

News
Grab Kios

Palembang, LamanQu.id – Grab Kios adalah salah satu fitur yang disediakan Grab agar warung tradisional menjadi serba bisa. Sehingga aplikasi ini, bisa menjadi solusi untuk warung rumahan ( toko kelontong ), toko pulsa, dan agent personal ( perseorangan ) yang ingin menambah penghasilannya.

City Manager Grab Palembang Andi Balqis Yunus, SH.MH mengatakan, Grab Palembang mengajak mitra Grab Kios mengikuti pelatihan untuk tetap menjalankan bisnis GrabKios ditengah Pandemi agar perekonomian tetap stabil.

“Kami akan terus mengajak mitra kami, termasuk mitra Grab Kios untuk tetap semangat dan mencari solusi dan strategi ditengah pandemi. jadi disini mitra GrabKios bisa mendapatkan pendapatan tambahan melalui pelatihan demo memasak dari Ichitan dan kedai Moshara, semoga acara ini bermanfaat dan berdampak positif buat kita semua,” ujar City Manager Grab Palembang Andi Balqis Yunus, SH.MH, Jumat (19/6/2020)

Andi menambahkan, aplikasi ini memberikan wadah kepada para pedagang untuk mempermudah dalam memasarkan produknya, sekaligus mempermudah para pembeli untuk lebih praktis dan menghemat waktu dalam berbelanja.

” Ketika menjadi mitra GrabKios, maka akan mendapatkan beberapa manfaat, seperti berjualan (pulsa, tagihan, PPOB, BPJS dan lainnya), mengirim uang dan tawaran Layanan Keuangan Digital, produk asuransi, hingga layanan tabungan emas,” bebernya.

Aplikasi GrabKios baru tersedia di Google PlayStore. Berikut langkah-langkah apabila ingin menjadi mitra GrabKios:

1. Memiliki kartu tanda penduduk (KTP) dan smartphone Android.
2. Unduh Aplikasi GrabKios di Google PlayStore dan daftarkan diri sebagai mitra Grab.
3. Unggah foto KTP dan Warung Anda untuk proses verifikasi data.
4. Apabila sudah terisi semua, maka akan diproses secara otomatis. Setelah melewati proses tersebut, maka sudah dapat menggunakan layanan yang tersedia di aplikasi tersebut.(Yanti)