Oku Selatan Sedang Menata Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM

News
Bps Oku selatan , Oku Selatan

Muaradua, LamanQu.id– Sekretaris Daerah H. Romzi, S.E., M.Si dalam hal ini mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com hadir pada kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU Selatan, Rabu (17/06/2020)

Bertempat di Kantor BPS OKU Selatan turut hadir dalam kegiatan ini FKPD, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinas Kominfo, Kemenag, Kepala BPS dan undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala BPS OKU Selatan menyampaikan bahwa OKU Selatan terus berupaya untuk terus melakukan pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik.

“Tahap awal pelaksanaan akselerasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan parameter komponen pengungkit meliputi, 1. Manajemen Perubahan, 2. Penata Tata Laksana, 3. Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), 4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan 5. Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik,” paparnya.

Menurut dia, Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dan organisasi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah berharap seluruh jajaran BPS kabupaten OKU Selatan dapat melaksanakan reformasi birokrasi khususnya dalam pembangunan zona integritas secara maksimal dan konsisten.

Sekda juga meminta agar selalu melaksanakan fungsi kontrol dan evaluasi secara preodik dan berkesenimbungan dalam pelaksanaanya.

“Sehingga hasil akhir yang di harapkan, tambahnya,” berupa peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dapat tercapai,” jelasnya.

Dia juga berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh BPS ini dapat menginspirasi dan memotivasi Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang belum menyelenggarakan kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Nanti OPD yang lain bisa segera turut menyelenggarakan sehingga kesejahteraan dapat lebih merata,”tandasnya.(Tisna)