HUT Palembang ke 1337 di Tengah Pandemi Covid-19

News
Covid-19 , Fitrianti Agustinda , Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda , Walikota Palembang Harnojoyo

Palembang, LamanQu.id – Hari Ulang Tahun Kota Palembang ke 1337 yang diperingati pada Selasa 16 Juni 2020 tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya.Pasalnya, dalam HUT Kota Palembang kali ini terjadi saat bencana Covid-19.

Kendati demikian, Walikota Palembang, H. Harnojoyo terus memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Palembang.

Dia mengatakan, masyarakat Palembang harus tetap bangkit, dan terus berfikir positif. Namun yang lebih penting lagi adalah patuh terhadap protokol kesehatan.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan. Karena kesehatan ini milik kita semua, milik kita pribadi, milik keluarga kita. Jadi jika kita sakit tentu kita semua juga sakit,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Selasa (16/6/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Harnojoyo menghimbau kepada masyarakat kota Palembang untuk dapat terus menjaga imun tubuh, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

“Penebaran virus ini kan tidak kelihatan. Jadi mari kita jaga imun kita dan berpikirlah positif,” ucapnya.

“Covid -19 ini bukan hal yang kita takuti. Jadi jangan panik, tetaplah semangat dalam melakukan aktifitas dan kedepankanlah protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menyampaikan harapanya dalam Dalam HUT kota Palembang yang ke 1337 dan berharap bencana Covid-19 dapat segera berakhir sehingga masyarakat kota Palembang dapat segera bangkit untuk dapat melakukan aktifitas lagi.

“Kita berharap bencana pandemi inidapat segera berakhir. Sehingga tingkat kemiskinan dapat berkurang dan kota Palembang dapat lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, masih banyak hal-hal yang harus dievaluasi dalam mengejar ketertinggalan disaat pandemi saat ini, baik dari segi infrastuktur maupun sisi kesejahteraan masyarakat.

Fitri berharap kepada masyarakat kota Palembang untuk tetap semangat dan yakin, bahwa ada saatnya pandemi Covid-19 yang saat ini melanda kota Palembang dapat segera berakhir.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan, baik dari pihak manapun dan komunitas manapun serta seluruh elemen masyarakat agar mampu melewati ini,” pungkasnya. (Yanti)