Warga tak Miliki KIS? Silakan Lapor ke Lurah..!

News

Palembang, LamanQu.id – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menghimbau kepada warga Palembang dengan kategori miskin yang belum memiliki kartu indonesia sehat (KIS) untuk segera melapor ke Kelurahan agar segera di data.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda , Rabu (10/6/2020), Fitri mendatangi wilayah Kecamatan Kemuning Kelurahan 20 Ilir DII usai memberikan bantuan dan mendapati ada beberapa warga yang termasuk kedalam masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan.

Fitri mengungkpkan, dirinya melihat ada warga yang kondisinya memprihatinkan, ada yang struk, lumpuh dan buta dan memang termasuk kedalam kategori masyarakat miskin. Oleh sebab dia dia mengimbau jajaran di kelurahan dan kecamatan untuk terus mendata warga di wilayah mereka yang termasuk kategori miskin dan membutuhkan bantuan seperti salah satunya tidak memiliki kartu indonesia sehat (KIS)

“Saya imbau untuk lurah dan camatnya agar mendata warga warganya yang tidak mampu, terutama warga yang tidak memiliki KIS,” ujarnya.

Fitri menuturkan, kartu KIS sangat dibutuhkan oleh warga sebagai fasikitas kesehatan yang dibutuhkan untuk berobat. Pasalnya dengan memiliki KIS sudah ada jaminan dari pemerintah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Masyarakat tidak mampu yang belum memiliki kartu KIS untuk segera melapor kepada pihak kelurahan di tempat domisili agar bisa di buatkan kartu KIS nya. Dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Kartu KIS ini sangat penting untuk masyarakat Kota Palembang untuk berobat,” pungkasnya. (Yanti)