Pembagian BLT DD Tahap Dua di Negeri Cahya Berjalan Lancar

News
BLT DD BST , Buay Sandang Aji , Cahya Angin , M Yamin Buay Sandang Aji

Muaradua, LamanQu.id-Pemerintah Kecamatan Buay Sandang Aji  hingga saat ini tetap konsisten dalam pencegahan covid -19 terbukti dalam pembagian BLT DD dan BST tetap gunakan protokol kesehatan. Selain itu pencegahan ini pun selalu melibatkan pemantauan oleh pemerintah kecamatan Polsek dan Babinsa.

Sebanyak 102 KK dari Desa Negeri Cahya penerima BLT ini dan untuk masing-masing mendapat kan Rp 600 000, Rabu, (10/06).

Camat Buaysansang Aji, M Yamin dalam sambutan nya menyampaikan kepada para warga untuk tetap memastikan diri tetap aman jaga diri dan ikuti aturan protokol kesehatan. Terkait akan telah diterima nya uang BLT ini Yamin mengingatkan bagi para penerima untuk menggunakan dengan sebaik baik nya.

“Pergunakan lah dana ini sebaik baik nya dalam memenuhi kebutuhan Bapak ibu sehari hari untuk keluarga,” kata dia.

Ia pun menyitir kata Bupati untuk menghadapi New Normal bahwa kita sudah bisa kerja dan produktif tapi ikuti protokol kesehatan.

” Bapak ibu yang hadir disini, setelah pulang nanti, saya berpesan dan disampaikan ke anggota keluarga yang lain tetap ikuti anjuran pemerintah, rajin cuci tangan, pakai masker hindari kerumunan namun tetap kerja produktif, ” urainya. .

Sementara itu, Kepala Desa Negeri Cahya, Hendra menyampaikan bahwa, para penerima BLT DD dan BST di desa nya telah menerima nya bantuan tersebut.

“Dsn itu, sambung nya, dibagikan oleh pihak Dinsos dan kantor pos di kecamatan Buaysandang Aji tepatnya pada tanggal (06/06/2020) beberapa hari yang lalu bersamaan dengan desa desa yang lain,”ujar Hendra.

Hendra juga menerangkan, Pembagian BLT DD ini pun tetap di kawal oleh pendamping desa dan pendamping kecamatan.

Senada dengan Atun selaku pendamping kecamatan memaparkan kepada awak media ini, “untuk pembagian BLT DD ini sudah dua kali nya dilaksanakan di Desa Negeri Cahya, Kecamatan Buay Sandang Aji ini” ujar Atun saat dimintai konfirmasi akan pelaksanaan Penyerahan BLT dan BST di wilayah ini.(tisna)