PSHT Tuan Rumah Peluncuran Kampung Tangkal Covid 19 Kabupaten Oki

News
PSHT Oki

Kayuagung, LamanQu.co- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Oki menjadi Tuan Rumah peluncuran Kampung Tangkal Covid 19 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid 19 bertempat di Gedung Padepokan PSHT OKI blok i Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing, Kabupaten Oki, Sumatera Selatan, Rabu, (03/06).

Hadir dalam acara itu, Bupati Oki,
H.Iskandar,S.E, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy,S.H,S.ik,M.Si, Dandim 0402/OKI-OI Letnan kolonel Czi Zamroni,S.Sos, Para Camat, Kades Tokoh Agama Tokoh Masyarakar, unsur tokoh pemuda serta pimpinan perusahaan PT BCP kebun dabuk Rejo Meli Indar Setiadi S.P.

Peluncuran Kampung Tangkal Covid 19 yang ditandai dengan serangkaian kegiatan, mulai dari penyebaran benih ikan, penanaman pohon dan sayur.

Ketua cabang PSHT Cabang Oki Supriyanto GT, didampingi Ketua Bidang Hukum PSHT Oki  Agus Putra S.H dalam penyambutan Forkopinda Oki mengungkapkan kepada lamanqu.id Oki akan maksud dan tujuan ditunjuk nya Cabang PSHT Cabang Oki sebagai tuan rumah peluncuran Kampung Tangkal Covid 19 wilayah Oki.

Selaian itu Supriyanto GT, yang akrab disapa warganya (sebutan anggota PSHT, red) dengan sebutan Pakwo Supri ini sangat mengapresia dan mengucapkan Terimakasih atas kepercayaan Pemkab Oki serta Forkopinda yang telah menunjuk Padepokan PSHT sebagai tuan rumah.

” Ini merupakan penghargaan bagi kami selaku pengurus PSHT Oki dapat kepercayaan ini, semoga ke depan dengan adanya ini kita dapat bersinergi untuk sama sama memutus mata rantai wabah Covid 19 serta mendukung program pemerintah yang lain,” terang Pakwo Supri.

Dikatakanya semenjak hadirnya sekitar tahun 1995, PSHT masuk Kabupaten Oki dan sudah terbentuk di seluruh kecamatan hingga tingkat kelurahan serta desa.

“Alhamdulillah saat ini warga PSHT se Oki lebih kurang berjumlah 30.000 orang dan itu tersebar di 17 ranting PSHT,” tambahnya

” Semoga amanah yang diberikan kepada kami, selaku pengurus PSHT Oki dapat berjalan dengan baik sebagai upaya mendukung program pemerintah dan ketua gugus Covid 19 Oki dalam upaya memutus mata rantai wabah Covid 19 serta menghadapi Status New Normal ini dengan sebaik baik mungkin,” tandas Supriyanto yang juga merupakan Dewan Pengesah PSHT Provinsi Sumsel.

Hal yang sama diungkapkan Agus Putra, SH selaku Ketua Biro Hukum PSHT Cabang Oki, pada kesempatan itu mendampingi ketua Cabang PSHT Oki mengaku bangga dengan ditunjuk nya PSHT Cabang Oki sebagai Tuan Rumah peluncuran Kampung Tangkal Covid 19 Oki.

Agus Putra SH yang juga merupakan Ketua II Ranting Mesuji ini juga menanggapi dan menyambut baik upaya Pemerintah dalam antisipasi penyebaran Covid 19 dengan membentuk Kampung Tangkal ini.

Menurut dia, warga PSHT juga dengan senang hati membantu untuk saling bahu membahu perang dan tangkal penyebaran virus Corona hingga desa desa.

” Ya para warga PSHT kita semenjak awal sebenarnya sudah terjun langsung membaur dengan warga desa membentuk posko desa khususnya di Kecamatan Mesuji,” katanya.

Secara pribadi Agus menilai ini sangat baik karena selain membuka kesadaran akan bahaya Covid 19 ini juga menumbuhkan watak dan perilaku gotong royong.

” Jadi dari namanya saja sudah menunjukan, setiap kampung siap menangkal dengan cara sama sama” kata Agus.

” Jika dengan sendiri sendiri
Itu kurang bagus dan berkesan individual dan itu bukan ciri khas bangsa kita,”ujar Sarjana Hukum  Lulusan STAI ASSHIDDIQIYAH ini.(ajp)