Warga Darmaraja Kembalikan BLT Dana Desa

News

Ciamis, lamanqu.id – Dua Orang warga Dusun Bantarkaler, Desa Darmaraja, Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis mendatangi Kantor Desa Darmaraja. Mereka mendatangi Desa karena ingin mengembalikan sumbangan dari BLT Dana Desa.

Sekretaris Desa Darmaraja, Didi Suryadi yang menyaksikan penyerahan dana tersebut mengatakan dirinya selaku Sekdes mewakili Pemeritah Desa sangat kagum dan gembira dengan adanya warga masyarakat penerima bantuan tersebut, yang merasa sangat terenyuh melihat rekan atau tetangganya yang lebih membutuhkan, dengan logowo memberikan haknya kepada tetangganya “Bagi kami dan saya pribadi sangat mengapresiasi” Ujar Didi sesaat usai menyaksikan serah terima, Kamis 26/5/2020.

Selanjutnya ujar Sekdes, Pemerintah Desa Dengan Tupoksinya yakni Kasi Pelayanan yang bertugas pengumpulan data, akan kami diintruksikan untuk menindak lanjuti perubahan data yang tercatat demi tertibnya administrasi, ” kata Didi.

O.S (55 thn) penerima limpahan BLT dari Wawan mengatakan dirinya merasa bahagia dan sangat berterimakasih kepada Wawan “Semoga uang yang saya terima bisa bermanfaat. Saya hidup sendirian bersama anak – anak dan biaya hidup hanya mengadalkan dari anak.Ia yang tidak punya pekerjaan karena menderita sakit sudah enam Tahun harus cuci darah merasa terbantu sekali dengan keiklasan Wawan, ” kata O.S

Sementara itu, Wawan mengaku dirinya termotivasi mau memberikan haknya ke orang lain karena sederhana yaitu niat untuk berbagi terhadap sesama “Karena kalau sengaja saya harus membantu yang lain dari resiko sehari – hari tidak mungkin, keadan lagi sempit semacam ini, siapapun itu pasti kena imbas akibat Covid – 19 ini, sementara disisi lain ternyata masih ada tetangga yang sangat membutuhkan untuk saat ini” ujar Wawan berkaca-kaca.

Iapun bersyukur ditengah pademi covid-19 dengan pemberlakuan PSBB masih bisa bertahan hidup “Saya mengucapkan terima kasih ada atensi dari pihak Desa, saya sudah didata dan menerimanya. Lalu saya serahkan kepada yang lebih berhak semoga berkah,” kata Wawan.( Abraham)