Warga Keluhkan Beras Bantuan Pemkab Tak Layak Konsumsi, Berbau Apek

Baturaja, lamanqu.id–Sebelumnya Pemkab OKU memberikan Bantuan Beras kepada masyarakat yang diketahui bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19

Sebanyak 1.200 paket bantuan sembako telah didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima nya guna membantu warga kurang mampu/miskin agar bisa ikut merasakan hari raya idul fitri di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Namun disayangkan Bantuan Beras tersebut menuai kontra masyarakat diduga tak layak konsumsi oleh warga karena Beras tersebut warnanya telah tak bersih alias kuning dan menimbulkan bau yang tak sedap alias apek.

Rudi Irawan (35) salah satu warga RT 02/01 Kelurahan Pasar Baru Baturaja (OKU) yang menerima bantuan Bansos Pemkab OKU Berupa Beras kecewa akan hal ini ia mengatakan, “Saya dapat beras bantuan dari pemerintah,jenis Beras Premium ,”terang nya.

“Namun begitu saya buka beras tersebut sudah menguning dan bau busuk mas,”kata Rudi

“Akhirnya saya dan warga lain melaporkan kejadian ini ke lurah namun tidak ada tanggapan ,”beber dia.

Akhirnya dari sejumlah Tim Relawan Covid-19 Kabupaten (OKU) mengganti Beras tersebut kepada sejumlah warga

Dari pantauan sejumlah awak media dugaan Bantuan Bansos ini tak tepat sasaran karena sebagian warga yang rumahnya telah tertempel dengan Stiker Keluarga Miskin sejak tahun 2018 tidak mendapatkan Bantuan

Salah satu nya inisial Y (28) yang berada di RT 02/01 Kelurahan Pasar Baru Baturaja ia mengungkapkan dirinya tidak mendapatkan bantuan apapun.

“Iya ,mas rumah saya di tempel stiker tapi bantuan katanya dari pemerintah tidak pernah saya terima,”ketusnya.

“Untuk apa ditempel stiker ini ,saya berharap kepada Pemerintah lebih adil ,”kata dia.

Ditanya soal bantuan jenis apa saja yang ia ketahui dan yang ia pernah dapatkan di daerah itu perempuan yang ngaku nyambi menjadi tukang cuci ini pun mengatakan diri nya tak pernah rasakan bantuan apa pun.

“Yang saya lihat ada orang orang sini dapat bantuan dari Dinas Sosial OKU tapi saya tidak pernah dapat ,” tandasnya. (Amel )

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang