Wartawan Berjuang Istiqomah Bersama Kami (PPMI)….!

0
4

Palembang, lamanqu.id – Jelang hari raya Idul Fitri 1441- H yang terhitung tinggal 3 hari lagi, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilyah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar buka bersama dan memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada sejumlah wartawan kota Palembang yang sudah mensupport dan mensosialisasikan kegiatan PPMI selama ini.

Menurut Ketua Umum PPMI Sumsel Charma Afrianto, SE Kegiatan buka bersama PPMI dengan awak media ini adalah rutin di lakukan setiap tahun sekali dan merupakan bagian dari program kerja PPMI Khusnya PPMI Sumatera Selatan (Sumsel)

Hal ini di gelar bertempat di Union Cafe, dijalan Rajawali, kecamatan Ilir Timur II Palembang, dengan menerapkan aturan protokol kesehatan menjaga jarak, Kamis (21/05/2020) malam.

“Ditengah suasana pandemi global khususnya di kota Palembang, PPMI Sumsel mengundang beberapa wartawan yang selama ini telah berjuang di garis depan untuk mensosialisasikan semua kegiatan PPMI di Sumsel,” ungkap Charma saat ditemui di Union Cafe usai berbuka puasa bersama.

Baca Juga :  Hut Oku Selatan, Ketua dan Wakil TP PPK Hibur Masyarakat

Ia mengatakan pihaknya mengundang para wartawan bertujuan untuk sharing bersama dan menerima masukan-masukan dari mereka, dalam rangka giat PPMI Peduli, karena melihat bahwa wartawan adalah garda terdepan perubahan bangsa.

Karena dengan buah tangan wartawan semua berita semua kegiatan bisa mengubah opini di masyarakat dan bisa terbentuk serta tersosialisasi dengan baik, untuk itu PPMI Sumsel memberikan apresiasi yang sangat besar kepada rekan-rekan wartawan online maupun cetak yang selama ini telah menjadi mitra PPMI.

“Memang kami belum mampu mengundang seluruh wartawan tetapi kami sudah melihat ada beberapa wartawan yang selama ini konsisten kemudian Istiqomah berjuang bersama kami dalam rangka menyelesaikan kegiatan PPMI dalam bentuk faktorisasi inilah pihaknya memberikan sedikit reward berupa THR lebaran,” tuturnya.

Lebih lanjut Charma mengatakan, ia berharap dengan adanya sedikit THR lebaran ini bisa menjadi sebuah tanda kasih serta bisa memperkuat hubungan PPMI Sumsel dengan para wartawan yang ada di Sumsel khususnya di kota Palembang.

Baca Juga :  Malam Grand Final Kontes Dangdut HUT Oku Selatan Ke-16 Penampilan 18 Kontestan

“Saya juga mengimbau kepada semua stakeholder terutama pemerintah agar nasib wartawan ini sebagai agen perubahan bangsa sebagai corong pembangunan di daerah-daerah terutama di kota-kota besar itu harus diperhatikan, jangan sampai ada wartawan berjuang untuk mensukseskan kegiatan pembangunan tetapi dia masih sulit untuk menghidupi keluarganya,” tegas Charma.

Lebih lanjut Charma menambahkan, bahkan kadang prihatin melihat nasib para wartawan untuk memenuhi kebutuhan sendirinya pun masih sulit, untuk itu Apresiasi ini mudah-mudahan menjadi momentum bersama untuk terus memperhatikan nasib wartawan mulai.

“Untuk hari ini dan seterusnya itu saja yang bisa kami sampaikan sekali lagi undangan ini menjadi sebuah ikatan emosional yang baik antara PPMI Sumsel dankawan-kawan wartawan yang selama ini berjuang bersama,” tandasnya.

Salain itu ia menyebutkan, setalah berlalunya Covid 19 bulan Juli 2020 PPMI Sumsel akan melakukan perekrutan Laskar sebanyak 50 orang

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Sumsel 2018, Alex Yakin APBD Perubahan Berdaya Guna

“Tugas Laskar PPMI akan menjaga Marwah PPMI dan akan di cetak dengan dibekali tentunya pengetahuan dan ilmu,” jelasnya.

Selain pemberian THR dan buka bersama PPMI Sumsel meminta kepada pemerintah, khusnya pemerintah pusat karena banyaknya informasi dan aduan masyarakat tentang penerapan PSBB yang mana ada viral terkait tenaga kerja asing di bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang serata masih ramainya mall di jalan Kolonel Haji Burlian.

“Saya pikir kalau pemerintah daerah tidak salah namun kebijakan pusat lah yang melonggarkan TKA dan pengusaha Mall,” tandasnya.

Mewakili dari dari wartawan yang hadir Rosa Rosmilah yang kerap di sapa Ocha mengapresiasi kegiatan PPMI Sumsel dan berterimakasih telah memberikan buah tangan. “Kami terimakasih kepada PPMI Sumatera Selatan atas buah tangan yang diberikan,” katanya. (Nopri)