Bakti Sosial Ini Inisiatif Sendiri

News

* PC Aisyiyah Tanjung Enim Bagikan Sembako dan Masker

Muara Enim, lamanqu.id – Pandemi Covid-19 menjadi bencana global dan berdampak pada semua strata sosial masyarakat. Hal ini memanggil Aisyiyah Cabang Lawang Kidul untuk melakukan bantuan sosial kepada masyarakat diwilayahnya, pada Selasa (21/4/2020).

Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung penerima manfaat, atau door to door. Dengan mengusung tema Aisyiyah Lawang Kidul berbagi, peduli Covid -19 ‘Kamu dihina saja nangkalah kami yang ngantatkannye’.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Aisyiyah Lawang Kidul, Hj Suraya, didampingi pengurus lain, Maryani (wakil ketua), Nurmaleni (sekretaris), dan Jumiati (bendahara) mengatakan, bantuan diberikan berupa 100 paket sembako berisi beras 2 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, mie instan 2 bungkus, serta gendum 1 kilogram. Dalam kegiatan sama ini pula membagikan 250 lembar masker kepada masyarakat.

“Kita mengadakan bakti sosial ini merupakan inisiatif sendiri, dan ajakan dari Aisyiyah pusat, agar majelis sosial menggelar bakti sosial dampak covid-19,” ungkap Nurmaleni sekretaris PC Aisyiyah Lawang Kidul di TK Aisyiyah Tanjung Enim, Selasa (22/4).

Aisyiyah merupakan organisasi penggerak wanita Muhammadiyah yang berkembang melalui berbagai bidang. Diantaranya, pendidikan, ekonomi. kesehatan, sosial, dan agama. Dimana kepengurusannya mulai dari Pusat, tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten, dan Kecamatan se Indonesia.

“Untuk bidang sosial kali ini kita membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh covid-19, kita berikan sembako. Kami pengurus cabang pertama yang melaksanakan kegiatan ini,” terang dia. (Rlq)