Rasa Cinta Dekranas untuk  Pengrajin Sumsel

Ekobis

Palembang, lamanqu.id – Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Nyonya Yemmy Priyo Widyanto menyerahkan bantuan sembako dari Ketua Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) Indonesia kepada para pengrajin Sumatera Selatan yang terkena dampak pandemi Covid-19 bertempat di Griya Agung Palembang Jalan Demang Lebar Daun,  Ilir Barat I Palembang, Jum’at (17/4).

Kegiatan penyerahan Bantuan Kemanusiaan ini merupakan bagian dari program kerja Dekranas di Provinsi Sumatera Selatan sebagai bentuk kepedulian Dekranas pusat kepada para pengrajin yang ada di Provinsi Sumsel.

Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel yang juga merupakan pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia, dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sebanyak 15 (lima belas) paket sembako dari Ny. Wuri Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Indonesia yang disalurkan kepada para pengrajin tangan Sumsel.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya atas nama Ibu Wuri Ketua Umum Dekranas Pusat ingin menyampaikan tali asih, rasa kasih dari beliau untuk ibu-ibu pengrajin yang ada di Sumatera Selatan. Itu rasa cinta beliau dan rasa kepeduliannya terhadap pengrajin yang ada di Sumatera Selatan, tetaplah semangat bahwa ini pasti akan segera berakhir, ” ucapnya.

Di tempat yang sama, Nyonya Febrita Lustia Herman Deru selaku Ketua Dekranasda Sumsel mengatakan semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua terutama bagi pengrajin yang ada.

“Dan kita sama-sama berdoa semoga virus yang mewabah ini cepat hilang dan kita bisa beraktifitas seperti biasa,” disampaikannya.

Bantuan kemanusiaan yang digelar di Griya Agung tersebut, juga dihadiri Fauziah Mawardi Yahya selaku Wakil ketua Dekranasda Sumatera Selatan, Pengurus Dekranasda Sumatera Selatan dan segenap pengrajin produk kerajinan tangan anggota Dekranasda Sumatera Selatan.(Ari)