Paidol Ajak Warga Istiqomah Melawan Covid-19

News

Palembang, lamanqu.id – Drs Paidol Barokah Anggota DPRD Kota Palembang dari partai PPP menilai kini masyarakat perlu menjaga kesehatan, melaksanakan sosial distanding, dan pysical distancing. Jika harus terpaksa ke keluar rumah, silakan gunakan masker serta cuci tangan.

Senin 13 April 2020, Paidol Barokah menggelar  resesnya  di kantor lurah Sukabangun, kecamatan Sukarami. Kali ini dia mengajak masyarakat agar sama-sama mematuhi  aturan  pemerintah baik itu  pemerintah kota Palembang maupun Pemerintah Pusat guna selalu menjaga kesehatan dan  melakukan sosial distancing dan pysical distancing.

“Dan  bila  mana  memang harus keluar rumah  harus memakai masker dan  selalu mencuci tangan  baik  sewaktu  keluar rumah  maupun sekembalinya dari luar rumah,” imbaunya.

 

Ia berkata, virus corona  atau covid-19 ini  sudah  mewabah  keseluruh dunia bukan  di  Indonesia saja. Padol meminta agar masyarakat dapat  selalu istiqomah dan  mengambil keputusan yang  bijak. Adapun kebijakan pemerintah untuk  menggunakan masker sewaktu keluar rumah  merupakan ikhtiarikhtiar.

“Kita sebagai  manusia bukan  ketakutan atas yang  namanya penyakit dan  kematian karena kematian itu hanyalah milik Allah SWT, Nabi Muhammad SAW saja selalu memakai  jubah besi sewaktu beliau ke medan  perang dan  itu salah satu bentuk ikhtiar Rosullullah,” dijelaskan Mantan Kabag Keuangan Kanwil Depag Sumsel itu.

Selanjutnya di depan warga daj para ketua Rt 13, 12,16,17 dan beberapa pemuka masyarakat  kelurahan Sukabangun, Paidol menyerap aspirasi warga. Nah, soal jalan serta drainase yang perlu dibenahi untuk nantinya dapat diagendakan dalam  rapat dengan  pemerintah kota Palembang.

Terakhir, Paidol dan rombongan bersama Sekretaris Lurah Sukabangun  membagikan  bingkisan makanan  dan masker dengan masyarakat di lingkungan kelurahan Sukabangun.  (RIONI)