Aksi Nyata Golkar Peduli Kemanusiaan

News

* Bagikan Alat Kesehatan dan Sembako

Palembang, lamanqu.id – Senin 13 April 2020, DPD Partai Golkar Sumsel melakukan kegiatan sosial dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di wilayah Sumsel di halaman Kantor DPD Golkar Sumsel.

Kegiatan Partai Golkar Peduli Kemanusiaan ini dengan memberikan bantuan berupa alat kesehatan diantaranya Alat Pelindung Diri (APD) , masker, hand sanitizier, disinfektan dan 1.000 paket sembako.

Bantuan alat kesehatan diberikan kepada Rumah Sakit Muhammad Husin, Puskesmas 1 Ulu, Puskesmas 23 ilir, Puskemas Sematang Borang, Puskesmas Bukit Sangkal, Puskesmas Pakjo. Sedangkan sembako diberikan kepada masyarakat Palembang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex mengatakan, pencegahan covid 9 ini tidak hanya di pusat, tapi daerah juga aktif memerangi covid 19.

“Dipilih puskesmas tersebut untuk menerima alat kesehatan, karena yang positif covid terbanyak di Palembang. Jadi untuk tahap awal bantuan ke 5 puskesmas itu sudah sangat tepat,” ujarnya.

Dodi Reza Alex menuturkan, hari ini atas nama Golkar Sumsel,pihaknya mengusung Golkar Peduli. “Kami berikan bantuan tahap awal kepada RSMH dan petugas puskesmas. Bantuan yang diberikan diantaranya hand sanitizer 100 liter, disinfektan 150 liter, masker 14 boks, APD,” ucapnya.

“Kami juga membagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat palembang. Peduli sesama ini, banyak elemen yang turun langsung. Karena memang sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Dodi Reza Alex menuturkan, bantuan ini berasal sebagian dari penghasilan atau donasi, dana dana pribadi untuk menyumbang kegiatan kemanusian ini.

“Tag line nya kemanusian,Golkar Peduli untuk masyarakat Indonesia bebas dari penyakit corona. Saya kira apa yg menjadi inisiatif partai Golkar, baik fraksi,maupun pengurus dari tingkat provinsi sampai kab/kota saya kira merupakan hal yang positif.Kita harus berkolaborasi,harus sama sam melawan covid 19,” bebernya.

Dia mengungkapkan, Muba sangat all out dalam mengantisipasi covid 19, baik dari siso sarana dan prasarana kesehatan.

“Semoga bencana covid 19 ini berakhir. Mulailah menjaga kebersihan dari diri sendiri, dirumah saja kalau tidak perlu. Bantuan ini akan berlanjut, sesuai kebutuhan,” tandasnya.

“Yang menjadi kepedulian kita bersama, khususnya Partai Golkar ini adalah Indonesia lawan corona. Dalam hal ini bagai mana kita mengedukasi masyarakat mengenai jaga jarak, pakai masker,cuci tangan. Suara Fraksi Golkar adalah suara yang mengedukasi masyarakat dan langsung memberikan bukti nyata kerja bantuan ril kepada masyarakat,” pungkasnya. (Yanti)