Semoga Perjuangan Kita Jadi Amal…!

Palembang, lamanqu.id – Ir H Eddy Santana Putra, ST MT, Anggota DPR RI komisi V asal Sumsel mengimbau terkait merabak pandemi Covis 19 di Indonesia untuk melakukan aksi nyata dengan taggar #AksuNyata.

Ditulis melalui media ini dia nyatakan imbauan; Kepada Seluruh Badan Pemerintahan, Anggota Dewan, Perangkat Pemerintahan, Masyarakat, Kader Partai dan Pengurus serta Relawan Rumah Perjuangan ESP melakukan #AksNyata, Selasa, (07/04).

Disampaikan ESP terkait merebaknya penyebaran Pandemi Covid 19 yang begitu luas dan begitu cepat hingga sampai sudah jatuh korban di Indonesia bahkan di wilayah Sumsel ini maka semua pihak harus melakukan #AksiNyata.

“Harus disiplin menciptakan rasa aman ke sesama dan menerapkan apa apa yang diterapkan dan imbaun yang telah diajarkan pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan penanganan penanggulangan Wabah Covid 19 ini,” katanya.

Menurut Eddy, hal ini sederhana untuk dimulai, akan tetapi membutuhkan disiplin walaupun berat, tetapi ini penting untuk keselamatan bersama.

“Semua harus melakukan Physical Distancing (jangan bersentuhan) minimal 1 meter, jika membuat antrian di tempat umum serta bertegur sapa dengan teman dan saudara di tempat tempat umum.”

Dia, sapaan akrab nya ESP ini juga menyarankan dan mengingatkan untuk menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ringan semisal, Masker dan sarung tangan baik dan benar.

Maka dari itu, sambung mantan Walikota Palembang 2 Periode ini sebelum keluar rumah diwajibkan; Memakai Jaket atau Baju Lengan Panjang, Tidak Perlu gunakan Aksesoris, Gunakan Masker sebelum keluar Rumah, hindari naiki transportasi massa, selalu membawa tisu dan jika menyentuh sesuatu bisa gunakan itu untuk menyentuh permukaan apapun, remas tisu yang digunakan lalu buang ke temoat sampah, lakukan etika batuk yang benar (pakai tisu, lengan bagian dalam), usahakan transaksi secara non tunai, ccuci tangan setelah menyentuh permukaan apapun dan jangan menyentuh wajah, mata hidung mulut sampai tangan sudah merasa benar benar bersih.

Selanjut nya ESP juga mengajak dan menyeruhkan untuk #MELAWANCORONA dan mengingatkan,” bagi masyarakat Sumsel yang baru pulang atau akan pulang dari rantau dari daerah atau wilayah terpapar Virus Corona itu wajib lapor,” kata dia.

“Untuk itu, tegasnya, ketua RT RW di lingkungan masing masing agar dapat memantau siap siapa baru sampai di lingkungan di lingkungan harus lapor dan cek kondisi keadaan yang baru sampai dari luar daerah, apa lagi dari daerah yang kategori zona merah,” jelas dia.

“Maka dari itu, imbuh dia, ” lebih baik tidak mudik, #AMANRUMAH dan jika terpaksa maka lakukan isolasi mandiri 14 hari.

Di kesempatan ini juga Ir H Eddy Santana Putra, ST MT, selaku Anggota DPR RI Sumsel menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat, Kader Partai dan Pengurus serta Relawan Rumah Perjuangan ESP yang telah membantu memasang sebanyak 20 banner imbaun Covid 19, pada tempat tempat stragis di Sumsel.

“Semoga yang kita lakukan, jerih payah semua akan bernilai amal ibadah atas kandungan Edukasi dan keperdulian akan ganas nya virus mematikan Corona ini,” harap ESP. (Rlq)

banner pemkot palembang