Insyaallah Stok Pangan OKU Selatan Masih Aman

Muaradua, lamanqu.id – Kekhawatiran akan ketersediaan pangan hingga dampak sosial akibat merebak wabah Covid-19 maka perlu nya antisipasi sarana dan prasarana ketersediaan pangan baik Nasional maupun daerah.

Bupati Oku Selatan mengikuti gelaran Video Conference bersama para Menteri terkait antisipasi dan kebutuhan daerah bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam percepatan penanganan Covid-19 acara dilaksanakan di ruang Vicon Dinas Kominfo Oku Selatan pukul 13’00 wib

Dijelaskan Bupati hasil Vicon mengenai ketersediaan ketahanan pangan nasional dalam negeri adanya peningkatan secara signifikan terhadap permintaan usaha produk produk tertentu dengan demikian pemerintah pusat untuk memenuhi hal itu meningkatkan memproduksi dan tidak untuk diekspor

“Produksi produksi komoditas pangan nasional ketersediaan nya masih aman, ” ucap Bupati.

Bupati menyampaikan apa yang dijelaskan pemerintah Pusat, secara global ketersediaan pangan masih dalam keadaan cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional.

“Secara global ketersediaan pangan nasional aman sesuai disampaikannya menteri pertanian “, jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menjelaskan bahwa untuk Oku Selatan ketersediaan pangan aman.

” Daerah kita sebagai salah satu penghasil dan penyedia sumber pangan tentunya dalam keadaan mencukupi,” urai Bupati. “Apa lagi, lanjutnya. dari data yang ada kita melihat sebagian daerah di Kabupaten kita sudah ada yang panen raya, ” kata Bupati.

Dia berkeyakinan menghadapi Ramadhan yang dalam hitungan hari ini, keadaan stok pangan akan berlimpah sebab diiringi dengan masa panen beberapa komiditas pertanian yang jadi andalan Oku Selatan.

“Jadi masyarakat tak perlu risau akan hal itu, ini lah keberkahan kita semua dianugrahi Bumi Oku Selatan yang subur untuk menghadapi Ramadhan mendatang,’ ucapnya.

Yang menjadi komitmen segala kemungkinan akan meningkatnya kebutuhan maka Pemerintah pusat maupun daerah memaksimalkan kebutuhan pokok untuk pendistribusian nya.

Maka melakukan pematauan Sehingga pihak yang ambil kesempatan dalam masa pandemi Corona tidak melakukan perbuatan tercela dan itu lah upaya kita dalam menjaga stabilitas sosial dan ekonomi.

“Saya imbau cukup beli dengan sebatas kebutuhan saja, Tukasnya.(tisna)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang