Warga Saya Tak Boleh Abai Imbauan Pemerintah

Mulai dari Kades, Bidan BPD, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat sendir bergerak tak mau VB abai BBM akan Corona

 

Ini Kiat Kades dan Bidan Tanjung Raya Kurangi Cemas Masyarakat Hadapi Covid-19

Muaardua, lamanqu.id–Tanjung Raya mengadakan penyeprotan pencegahan covid-19 yang di motori kepala desa serta perangkatnya dan di komandoi bidan desa selaku tenaga medis dan pemberi tiknis teknis penyemprotan, Sabtu, (04/04)

Ada pun saat pelaksana lapangan seluruh perangkat desa dan anggota BPD. Kegiatan ini pun dihadiri anggota Polsek Buay Sandang Aji, Aang Gunaipi dan Anggota Babinsa, Burhan.

Penyemprotan ini bukan hanya di tempat tempat umum saja, warga desa para pemilik rumah yang minta maka akan dilakukan penyemprotan di dalam dalam rumah diungkap, Ahner selakubKepala Desa Tanjung Raya kepada awak LamnQu Oku Selatan.

Mulai dari Kades, Bidan BPD, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat sendir bergerak tak mau VB abai BBM akan Corona

Kepala desa memberikan imbauan kepada masarakat agar menjaga jarak minimal 1 m dari lawan bicara dan memberi tau masarakat yang baru datang dari luar kota agar kiranya melaporkan dirinya ke pemerintah atau bidan desa

“Setelah itu bidan desa bisa melakukan tensi kesehatannya untuk melihat suhu tubuh si pendatang”, ungkap Kades.

Menurut Anher ini penting demi kesehatan kita bersama. “Maka dari itu warga saya tak boleh abai akan imbauan pemerintah,” tegas Kades Tanjung Raya.

Senada dengan yang di sampai kan Bidan Aisyah desa Tanjung Raya, dia menuturkan betapa penting untuk menjaga kesehatan dan memeriksakan kesehatan agar kita mengetahui keadaan warga.

“Apa lagi saat ini yang menjadi fokus semua Covid 19 yang menyita perhatian semua pihak,” papar dia.

Disinggung soal data yang dia kantongi terkait warga desa yang menjadi pengawasan dia, menurut nya sejauh ini nihil.

“Masyarakat Desa Tanjung Raya belum ada yang terjangkit covid -19 hanya ada pemantauan bagi warga warga yang baru datang dari luar kota untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sejumlah 9 orang,” ujar Aisah.

Salah satu Tokoh masarakat yang sempat diwawancarai media ini, Haji mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemdes dan BPD serta Bida Desa yang sudah berusaha dan berupaya agar masyarakat terhindar dari sebaran Virus Corona ini.

“terimakasih dan saya pribadi apresiasi atas tindakan pencegahan covid-19 ini yang telah memberi kan rasa nyaman terhadap warga Tanjung Raya,” tandas Haji. (tisna)

banner pemkot palembang
banner covid muara enim
promsi capil, capil palembang