Rp18 Miliar Lebih Oku Selatan Siapkan Handel Covid-19

News
Covid-19 , Pemkab Oku Selatan

 

Serius Tangani Covid 19 Oku Selatan Kucurkan RP 18, 8 M lebih 

Muaradua, lamanqu.id–Pemerintah kabupaten Oku Selatan persiapkan sebesar Rp 18.8 Miliar lebih untuk percepatan dan penanganan Covid 19 dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK ) Non Fisik dan dari Pajak Rokok (APBD)

Mengingat penting nya untuk menangani antisipasi dan merebaknya persoalan Covid -19 yang di wilayah ini, maka langkah dan pengalokasian dana tersebut merupakan sebagai respon cepat serta mengikuti kebijakan pemerintah pusat, mulai pembentukan Satuan Gugus tugas Covid-19 hingga sosialisasi, persiapan sarana dan prasarana dalam penanggulangan kemungkinan lajunya arus Coronavirus Disease di wilayah ini.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M., melalui kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rahmattulah S.STP., mengatakan Kepada awak media.
” Pemerintah daerah serius dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 dengan melakukan beberapa langkah cermat”, ucapnya.

Dengan dana ini, terangnya pencegahan Covid-19 sebisa mungkin harus tepat sasaran dan memenuhi sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Dia menjelaskan dana ini diperuntukkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang notabene nya berada di garda terdepan Satuan Gugus Covid-19

Hal yang sama dikatakan Juru bicara tim Gugus percepatan penanggulangan Covid-19 Firman Bastari S. STP.,M.Si Hal ini merupakan komitmen dan langkah serius Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 dan jangan sampai virus ini masuk ke Kabupaten OKU Selatan” Ungkapnya.


Dijelaskan nya dengan dana ini anggaran pencegahan Covid-19 sebisa mungkin harus tepat sasaran dan memenuhi sarana dan prasarana pencegahan Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.

Adapun mengenai sumber dana tersebut dituturkan Kepala BKPAD yakni dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Senada dikatakan Juru bicara tim Gugus percepatan penanggulangan Covid-19 Firman Bastari S. STP.,M.Si yang mengatakan bahwa ini merupakan komitmen dan langkah serius Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sudah menjadi tekad dia dan tim gugus tugas covid 19 Oku Selatan untuk kerja semaksimal mungkin.

“Jangan sampai virus ini masuk ke Kabupaten OKU Selatan”, tandasnya. (tisna)