Mawardi Ingin ODP Covid-19 Nyaman di Wisma Atlet

News

Palembang, lamanqu.id – Sehari setelah ditunjuk menjadi Ketua ODP Center, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Minggu (29/3) siang kembali datang ke Wisma Atlet untuk melakukan pengecekan ulang.

Saat pengecekan, Wagub tampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nurainy, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Ahmad, serta Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Aufa Syarkowi dan Dirut PT JSC Meina Fatriani Paloh.

Tak hanya kamar di Wisma Atlet, Wagub juga tampak mengecek jalur evakuasi pasien di depan pintu masuk Poliklinik di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Dengan menggunakan golf car, Wagub juga terlihat mengecek tower yang akan digunakan sebagai lokasi karantina ODP Covid-19, dengan total 340 kamar dan daya tampung 1.000 orang.

” Nanti kan mereka kalau sudah discreening dan memang benar ODP akan diisolasi disini. Nah kita upayakan mereka ini tetap nyaman dan tidak terasing di sini. Intinya kita ingin memanusiakan manusia,” tegas Mawardi.

Sebelumnya Mawardi mengatakan meski masih berstatus ODP, penanganan pasien ini mesti sesuai protapnya agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir di Sumsel. Dalam pelaksanaan operasional ODP Center Ia juga berencana akan melibatkan TNI dan Polri.

“Pengamanan juga melibatkan TNI, Polri, Satpol PP dan pihak keamanan lainnya. Jadi tempat ini memang betul-betul ketat. Hal ini untuk keamanan bersama,” beber HD.

“Yang pasti kita harus action sekarang,” cetusnya. (Rlq)