Cegah Covid 19 dan DBD Kades Buaysandang Aji Patok Jumat Bersih Bersih

4

Muaradua, lamanqu.id–Kegiatan Jumat bersih yang dilakukan oleh
Kepala Desa Desa Sandang Aji, Reza Susanti, Kapolsek dan Kepala Puskesmas patut diapresiasi bagi kita semua.

Dengan mengadakan Jumat bersih pada Jumat pagi selain gerak tubuh saat bersih bersih lingkungan, keringat akan banyak keluar maka tubuh menjadi sehat dan lingkungan pun menjadi tetap terjaga.

Hal tersebut disampaikan Kades, “Ya demi menjaga hidup sehat dan selalu bugar dengan kegiatan ini, membersihkan selokan air yang tergenang, dan membuang sampah yang menumpuk serta melakukan penyemprotan cairan crolin di tempat umum dan perkantoran jentik nyamuk pun akan habis”, paparnya, Jumat, ( 20/03) pagi.

Baca Juga :  Kalung Eucalyptus "Penangkal" Virus Corona

Kades menuturkan, Jumat bersih lingkuangan akan diagendakan oleh Kepala Desa Reza Susanti untuk setiap hari Jumat akan rutin dilakukan di desanya ini.

Kepada awak media lamanqu.id Reza berucap, salah satu program yang harus diprioritaskan adalah bersih bersih lingkungan desa.

” karna bersih awal dari semua kebaikan dan keberhasilan”, dia berpendapat saat ditanya bersih arti sesungguh nya bagi Kades Ini.

Sama halnya yang disampaikan oleh kapolsek Buay Sandang aji AKP Abusama yang mengajak semua untuk melakukan bersih bersih lingkungan.

‘ Mari kita berama sama menjaga dan melakukan kebersihaan untuk mencegah semua kemungkinan penyakit”, kata Abusama.

Baca Juga :  Keputusan PSBB Palembang Berlanjut atau Dihentikan...?

Dia kemudian memaparkan akan penting nya jaga kebersihan itu.

“bukan hanya corona ,banyak penyakit yang bermuala dari lingkuan yang kotor so pasti awal dari sehat itu bersih dan bersih juga sebagian dari Iman,” Abusama mengucapkan selamat.

Dalam giat jumat bersih ini Rohana warga Buaysandang aji mengucapkan kepada kepala uptd puskesmas Buaysandang aji Hersya gustin” terimakasih atas penyegahan virus corona dan DBd yang dilaksakan di Desa dan kecamatan Kami,” ujar warga. (tisna)