Wajah Pekan QRIS di Tengah Bencana Corona

News

Palembang, lamanqu.id – Usai launching Januari 2020 lalu, Bank Indonesia kantor Perwakilan Sumatera Selatan sukses mengggelar Pekan QRIS di Kambang Iwak kota Palembang, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan yang diselenggrakan di tengah merebaknya virus corona yang sudah mulai menjangkit Indonesia, ternyata tidak mempengaruhi animo masyarakat kota Palembang untuk menghadiri pekan QRIS yang di selenggarakan oleh Bank Indonesia kantor Perwakilan Sumatera selatan.

Pembukaan QRIS yang dimulai dengan senam sehat bersama masyarakat diikuti oleh ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala kantor Bank Indonesia Sumsel dan beberapa tokoh penting masyarakat seperti Hafidz Tohir, istri Gubernur Sumatera selatan Febrita Lustia dan perwakilan Bank di Palembang.

Hari widodo mengatakan, sekarang Indonesia sudah terdampak virus corona yang merupakan bencana dunia. Untuk itu, dia perhatin serta harus waspada.

“Namun dengan permasalahan ini Indonesia terutama masyarakat kota Palembang diharapkan cukup kondusif terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan Pekan QRIS,” ia menyebutkan.

Dijelaskan Hari bahwa QRIS merupakan produk Bank Indonesia untuk mempermudah transaksi pembayaran untuk masyarakat Indonesia.

“Ini (QRIS) produk Bank Indonesia untuk mempermudah transaksi perekonomian terutama transaksi pembayaran, yang sudah terkoneksi dengan bank-bank yang ada di Indonesia, dan merchant baik dari dunia usaha besar hingga ke pasar tradisional hingga ke aplikasi jasa pembayaran, dan ini membuktikan QRIS akan menjadi alat pembayaran di masa depan yang unggul,” urai Hari.

Ia menambahkan, QRIS juga solusi ditengah merebaknya virus corona, karena dengan QRIS kontak langsung saat melakukan transaksi pembayaran sehingga meminimalisir kontak mengurangi resiko corona langsung.

“ini juga membuktikan QRIS sebagai alat pembayaran yang memiliki berbagai keunggulan,” tegas Hari.

Dan, Hari berharap di masa depan QRIS menjadi alat pembayaran masyarakat Indonesia untuk membangun perekonomian Indonesia yang lebih maju.

“QRIS diharapkan mampu menjadi alat pembayaran masyarakat yang unggul di masa depan, dengan tujuan mengembangkan perekonomian Indonesia, dan pastinya QRIS solusi Indonesia,” tutup Hari (Irfan)