Yanto Menang, Warga RT 37 di Sukajadi Senang…!

News

Banyuasin, lamanqu.id – Pemilihan Ketua RT di Perumahan Purnawira Asri atau familiar dengan sebutan Kompleks BTN di Sukajadi, Talang Kelapa, Banyuasin persisnya RT 37 yang bersebelahan dengan RT 38 sempat diberitakan selumnya terpilih Susmizi sebagai Ketua RT 38 yang baru.

Dan, untuk sekali ini yang memimpin RT 37 dipercayakan pada Adki Ariyanto Nasop (62). Lelaki akrab disapa Pak Yanto kembali mendapat amanah dari warganya untuk memimpin RT 37 RW 014, Sukajadi, di Talang Kelapa, Banyuasin, Sabtu 14 Maret 2020.

Pun ketika pemilihan berjalan aman dan lancar. Semua warga tidak hanya yang berhak atau memiliki hak suaranya saja hadir pada tempat voting atau tempat pemilhan suara. Namun, di luar itu juga antusias ingin saksikan berlangsungnya pemilhan ketua RT 37 ini cukup bikin suasana di kompleks perumahan itu menjadi ramai.

Suasana hari Ahad malam yang kebetulan tak akan memberatkan langkah Lurah Sukajadi, Halimantori, SAg untuk berada di tengah-tengah warga RT 37.  Selepas sholat Isya, Kamtibmas Polsek Sukajadi, Babinsa Sukajadi serta Ketua RW 14 memberi semangat orang nomor satu di kelurahan itu untuk bertatap muka langsung. Dengan kerumunan warganya di situ yang sedang akan melangsungkan peristiwa demokrasi pada tatanan atau pranata pemerintahan paling bawah ini.

“Dari namanya saja kerukunan yang dimaknai sebagai hubungan yang baik antar warga yang notabene berjarak antar tetangga yang sangat dekat,” urai Halimantori saat menyampaikan kata sambutannya. Menurutnya, betapa pentingnya untuk menjaga hubungan baik itu antar sesama warga.

Sambungnya, di skala besar tingkat kelurahan hingga tingkat negara kerukunan itu berperan sangat lebih penting lagi. Karena pastinya membutuhkan teknik dan strategi serta pendekatan (approachment) khusus sehingga kerukunan itu tetap terbangun.

Di lain sisi, Halimantori mengucapkan selamat kepada ketua RT 37 yang baru terpilih. Ia juga mengapresiasi pada Yanto atas dedikasinya sehingga terpilih keduakalinya menjabat Ketua RT 37.

“Saya ucapkan selamat sekali lagi untuk Pak Yanto. Silakan jalankan program yang sudah ada. Teruskan pengabdian ke masyarakat kita,” katanya.

Halimatori SAg yang juga Lurah Sukajadi ini berkisah Pak Yanto adalah seorang purnawirawan anggota polisi di Polda Sumsel.

“Beliau ini pensiun berpangkat terakhir Sersan Satu atau Sertu,” cetusnya. (AMAN)