Silakan Update Data PPID Kota Palembang…!

News

Palembang, lamanqu.id – Diskominfo Kota Palembang menggelar pertemuan dan pembinaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Selasa (3/3/2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Hepranto Mendayun mengatakan, pertemuan PPID ini untuk memberikan peningkatan pengetahuan informasi yang dihasilkan, disimpan, dan dikelola badan publik.

“Organisasi Perangkat Daerah yang sudah menyusun dan menyerahkan data yang dikecualikan ke PPID utama Diskominfo Palembang baru 12 OPD. Jadi tidak sedikit OPD yang belum menyerahkan dan mengaupdate data dari operator ke Website PPID Palembang,” ujarnya.

Sambungnya, Kominfo telah membekali PPID cara untuk melakukan penyusunan klasifikasi data dan informasi publik, diantaranya,informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

Kepala Seksi Layanan Informasi Diskominfo Kota Palembang Ashari mengungkapkan, PPID pembantu ini setelah mengikuti sosialisasi dan pembekalan dalam pertemuan ini dapat menyusun data secara berkala.

“Data yang tersedia setiap saat untuk dapat di update website PPID Palembang,” ia mengatakan. (Yanti)