Munajat Doa di Panggung Nusantara Bershalawat

News

Palembang, lamanqu.id – Sebanyak 150 Kader dan simpatisan PKB Kota Palembang bersama masyarakat menggelar Nusantara Bersholawat di Kantor DPC PKB Kota Palembang, Senin (2/3/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC PKB Kota Palembang bersama Anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB Firmansyah Hadi, Siti Suhaepah, Ahmad Nawawi, Harya Prathysta Endhie Putra, dan Endar Himawan, Bendahara DPC Ahmad Subeni serta jajaran pengurus PAC PKB se Kota Palembang.

Ketua PKB Kota Palembang, Sutami mengatakan, Nusantara Bersholawat ini merupakan instruksi langsung dari Ketua DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang dilakukan serentak oleh kader dan simpatisan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan mendoakan keselamatan bangsa dan negara khususnya masyarakat kota Palembang sehinga aman dan nyaman serta terhindar dari segala mara bahaya dan penyakit. Apalagi kondisi saat ini virus corona yang mengkhawatirkan dunia agar terhindar dari bangsa Indonesia, terkhususnya masyarakat Kota Palembang,” ujarnya.

Dia menuturkan, sebagai partai yang memiliki relasi ideologis dan historis dengan NU tentunya Tradisi Sholawatan bukan sebuah hal yang baru dan sudah terjaga lestari dalam sendi-sendi politik PKB.

Olehnya PKB mengajak seluruh masyarakat untuk menghadapi segala masalah Bangsa dengan sholawat.

“Kita bermunajat dan bermohon kepada Allah SWT kiranya doa kita diterima dengan kegiatan Nusantara Bersholawat ini. Semoga semua pengurus dan Kader PKB se Sumatera Selatan diberi kesehatan dan keselamatan serta bisa selalu berjuang dan berkarya demi nama baik bangsa Indonesia,” dijelaskannya. (Yanti)