Banjir Melanda Kerawang

News

* 28 Kecamatan Di Karawang Dilanda Banjir Akibat Curah Hujan Tinggi dan Air Kiriman

Karawang, lamanqu.id – 20 Kecamatan di Karawang dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi, selain itu banjir juga diakibatkan air kiriman dari hulu sungai yang ada di Karawang. Akibatnya ribuan warga mengungsi karena rumahnya kebanjiran, Jumat (28/2/20).

Disampaikan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyono Wibowo saat meninjau korban banjir di Desa Teluk Buyung,Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang. Dia menyampaikan jumlah korban banjir di Kabupaten Karawang yang melanda 28 Kecamatan.

“Di wilayah Karawang sudah 28 kecamatan dari 30 kecamatan terkena dampak banjir,” kata Medi, belum lama ini.

Diapun menyampaikan, jumlah kepala keluarga (KK) yang menggungsi ke tempat pengungsian mencapai 3500 KK dengan jamlah jiwa beserta Lansia dan balita swbanyak 13644 jiwa

“Dengan jumlah pengungsi 3.500 kepala keluarga (KK) 13.644 jiwa yang mengungsi,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengungsi di Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakis Jaya sebanyak 2300 jiwa baik balita anak anak, dewasa dan lansia mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk saat ini kita berada di Kecamatan Pakisjaya tepatnya di Desa Teluk Buyung, disini terdapat pengungsi kurang lebih 2300 dari Desa Teluk Buyung dan kurang lebih 700 orang dari Desa Teluk Jaya,” katanya.

Kini, para pengungsi setelah dua hari mengungsi baru mendapatkan bantuan logistik dan bantuan tenda yang didirikan oleh Kodim 0604 Karawang. (DAH)