Pengurus Koperasi PWI Sumsel Harus Kreatif

Palembang, lamanqu.id – Haji Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel melantik pengurus koperasi  PWI Sumsel periode 2020-2025 di markas besar PWI Sumsel Jalan Supeno Palembang, Kamis 27 Februari 2020.

Adapun yang hadir di pelantikan ini Walikota Palembang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang Edison. Kepala Dinas Koperasi Kota Palembang Dr Ir Hj Anaheryana MT, HM Harobin Mustofa Dewan Pengawas PDAM dan Staf khusus walikota.

Ketua Koperasi PWI Sumsel Rizal Afrizal usai dilantik menyampaikan, keberadaan Koperasi PWI Sumsel sudah lama dinantikan. Apalagi program usaha koperasi ini semata-mata ditujukan  mensejahterakan anggota.

‘’Berbagai usaha akan dikembangkan dan pengurus akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak melalui usaha Koperasi PWI Sumsel ini,’’ disebutkan Rizal.

Sementara H Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel mengatakan, pengurus Koperasi PWI dituntut kreatif dan mampu mengembangkan potensi-potensi yang ada. Termasuk menjalin kerjasama dengan pihak lain yang tujuannya guna kesejahteraan anggota.

Sambung Firdaus, Koperasi PWI Sumsel memang cukup lama berdiri namun lebih banyak vakum. Tentu dengan dilantiknya kembali Koperasi PWI Sumsel ini diharapkan para pengurus mampu mengelola koperasi agar lebih kreatif dan bersinergi dengan berbagai pihak.

“Pengurus Koperasi PWI Sumsel harus profesional, akuntabel, dan transparan dalam menjalankan usahanya. Setiap pengurus koperasi harus bersedia menyediakan waktu, tenaga dan pikiran demi memajukan koperasi dan kesejehteraan anggotanya,’’ Firdaus berpesan.

Sementara itu Kepala Kominfo Kota Palembang, H Edison S.Sos MSi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota Palembang meyambut baik hadirnya koperasi PWI Sumsel.

‘’Semoga dengan kehadiran Koperasi PWI dapat menjadi wadah bagi pengurus dan anggota koperasi untuk lebih kreatif menjalankan unit-unit usaha yang ada,’’ ujarnya. (Rel)

Porwada di Lubukling

Kamis, 27 Februari 2020, Kepala Kominfo Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi bersama jajarannya didampingi Ketua PWI Kota Lubuk Linggau Endang Kusmadi menemui Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar SPd MSi.

Saat dialog bersama Firdaus Komar, Erwin mengutarakan bahwa Walikota Lubuklinggau H Prana putra Sohe menyambut baik rencana digelarnya HPN/HUT PWI dan Porwada di Lubuk Linggau. Itu artinya kota Lubuk Linggau bersiap menjadi tuan rumah dalam even tingkat propinsi tersebut.

‘’Usulan HPN/HUT PWI dan Porwada disampaikan PWI   Sumsel pada September 2019 lalu. Saat itu pembahasan APBD selesai, namun karena pemerintah kota Lubuk Linggau menyambut baik rencana kegiatan ini digelar di Lubuk Linggau,’’ ujar Erwin.

Sambung Erwin, kegiatan  HPN/HUT PWI dan Porwada dipastikan akan dilaksanakan. Tinggal lagi pembahasan teknis dari berbagai panitia yang terlibat agar kegiatan tersebut dapat sukses.

Gayungpun bersambut. Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menyambut baik adanya kepastian tersebut. Sebab, selama ini masih menjadi pertanyaan tentang kepastian even yang akan digelar di kota Lubuk Linggau tersebut.

‘’Jajaran pengurus PWI Sumsel tentu menyambut gembira kepastian ini. Dan semua panitia akan menindaklanjuti persiapan kegiatan tersebut,’’ cetusnya.

Demi suksesnya kegiatan ini, lanjut Firdaus, PWI Sumsel akan mengundang seluruh pengurus dan pimpinan media untuk ikut hadir pada HPN/HUT PWI serta Porwada di kota Lubuk Linggau.

‘’Kegiatan  tahunan PWI ini harus sukses dan menjadi sejarah dalam HPN/HUT PWI dan Porwada di tingkat provinsi,’’ kata Firdaus Komar penuh optimisme. (Rel)
 

banner pemkot palembang