Launching Jalan Poros di Desa Panca

News

Banyuasin, lamanqu.id – Launching jalan poros dari Banyuasin I Perambahan menuju Jalur 10 Air Salek, Banyuasin berlangsung di Desa Panca, Kecamatan Air Kumbang, Senin (24/2).

Adapun jalan yang dikerjakan PT Bintang Anugrah Jaya itu sepanjang 10.900 meter. Ruas jalan ini merupakan akses jalan tiga Kecamatan (Banyuasin I – Air Kumbang- Air Salek) sepanjang lebih kurang 41 kilometer.

Edi Cahyono, tokoh Masyarakat Desa Perambahan menyampaikan terimakasih pada Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH atas dibangunnya Jalan Poros Kecamatan Banyuasin I – Kecamatan Air Salek ini.

“Rasa sukacita ini kami sampaikan dengan meriahnya launching acara hari ini, kami sangat bahagia dengan dibangunnya Jalan Poros ini,” ucapnya.

Senada dengan itu Ketua Komisi III DPRD Banyuasin, H. Nurwahid, SH menyampaikan rasa suka cinta atas kerja keras Bupati Banyuasin dan DPRD Kabupaten Banyuasin atas pembangunan jalan poros ini.

“Kami dari DPRD Kabupaten Banyuasin akan terus bersinergi atas pembangunan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Menampung setiap keinginan masyarakat dan berusaha agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Askolani, Bupati Banyuasin menyampaikan bahwa pekerjaan jalan poros Banyuasin I – Air Salek ini merupakan bagian dari tujuh ruas jalan kabupaten yang didanai oleh pinjaman Bank Sumsel Babel guna mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Kami meminta kepada pelaksana agar bekerja sesuai spesifikasi, gambar dan RAB yang tertuang dalam Surat Perjanjian Kerja,” harapnya.

“Kepada Dinas PUTR agar mengawasi pekerjaan, memberikan bimbingan teknis dan administrasi agar pekerjaan dapat dikerjakan tepat waktu, tepat mutu dan selesai sesuai rencana. Kepada aparat Kecamatan, Desa untuk dapat mengawasi pekerjaan dengan memberikan informasi kepada PPK, PPTK dan Pengawas Lapangan untuk ditindaklanjuti,” pintanya.

Untuk pelaku usaha yang melintasi jalan yang akan dibangun agar memperhatikan beban muatan yang diizinkan. Kedepan pihaknya berusaha pembangunan jalan ini sampai ke ibu kota Kecamatan Air Salek.

Dalam ksempatan ini juga diserahkan bantuan Anak Yatim, dan KTP secara simbolis. Turut hadir FORKOFIMDA Kabupaten Banyuasin, Direktur PT. Bintang Anugrah Jaya, Sandi Suwardi, SE, Camat Banyuasin I, Noffaredy, Camat Air Salek, Zainal Makmun, Camat Air Kumbang, Lakoni Safran, SH., M.Si, dan Masyarakat Air Kumbang dan sekitarnya. (Indera)