Jadilah Pemuda Pemimpin Kelas Dunia…!

* Syafii Efendi Kunjungi Koyong Kupek MUBA

Sekayu, lamanqu.id – Mister Syafii Efendi seorang President OIC Youth Indonesia kini idola jutaan anak muda di Indonesia.

Di usianya yang sangat muda, ia telah mencatat begitu banyak sejarah, tidak heran ketika ia menjadi motivator pada seminar bertajuk ‘Youth Power’ menuju Indonesia Mandiri 2034 di Opp Room Pemkab Muba Minggu (23/2/2020). Dia bahkan disambut begitu antusias, tidak hanya oleh para peserta yang berasal dari kalangan pelajar SMA / SMK / MA sederat, tetapi juga oleh pihak pemkab Muba.

Pada seminar tersebut, Syafii Efendi menebar motivasi dan mendorong para pemuda untuk menjadi pemimpin kelas dunia. Acara yang dibuka langsung Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex Noerdin, melalui Sekda Muba, H. Apriyadi, M.Si didampingi pihak Dikbud dan Polres Muba

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muba menyambut baik diadakannya seminar nasional character building ini. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan bisa menimbulkan generasi- generasi muda yang berani untuk melangkah, bekarya, serta memiliki pemikiran berwirausaha, menghadapi era revolusi industri 4.0 dimana banyak tenaga kerja digantikan robot/teknologi,” ujar Sekda saat membuka acara.

Kata Apriyadi, kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan semangat motivasi bagi generasi muda untuk menjadi pengusaha yang sukses, dan belajar bersama mengenai mental, serta wawasan ekonomi.

“Untuk menatap masa depan di Revolusi industri 4.0, selagi kita semua ada kemauan untuk maju dan sukses. Maka dari itu, belajarlah dengan tekun dan pelajari hal-hal yang bermanfaat bagi kehidupan kita semua,” imbaunya.

Tak lama usai pembukaan, sang motivator pun memasuki ruang seminar, dengan pengawalan ketat, Syafii Efendi yang kala itu mengenakan setelah jas berwarna merah maroon memasuki ruang seminar.

Setiap langkah menuju panggung acara, di iringi teriakan histeris dari para peserta. Maklum saja, jika selama ini anak muda di Musi Banyuasin hanya melihat sosok Syafii Efendi di televisi ataupun Medsos, kali mereka melihat secara langsung dan berkesempatan belajar dari sang motivator.

Suasana seminar hari itu terasa begitu menyenangkan. Meski materi yang di bahas sangat serius, tidak membuat suasana seminar menjadi kaku dan tegang, karena sosok Syafii Efendi begitu menguasai suasana. (Yanti)

banner pemkot palembang