Kami Turut Berduka atas Musibah Ini

News

Muaraenim, lamanqu.id – Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, Zulkhaidir Shidiq, didampingi Bendahara umum Aan Rasyid, dan pengurus menyerahkan bantuan kepada Kamarudin (53) warga Desa Pendataran Kecamatan Gelumbang, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan ini digelar saat mendampingi pemkab Muara Enim.

“Kami turut berduka atas musibah ini. Mungkin dibalik semua ini ada hikmahnya, dan bantuan kami ini mungkim tidak seberapa namum inilah bentuk kepedulian kami,”kata Zulkhaidir.

Dikatakannya, banyak sudah dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten Muara Enim dalam rangka mendukung visi misi pemerintah daerah. Diantaranya, bidang olahraga, pemberdayaan pemuda desa, serta kegiatan sosial.

Seperti menggelar pelatihan budidaya ikan lele, dan kegiatan sosial memberikan bantuan korban kebakaran di Gunung Megang dan Karang raja beberapa waktu lalu.

“Masih banyak program karang taruna kedepan, untuk mendukung visi misi pemerintah daerah, maka dari itu kami menta dukungan semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Kamarudin menjelaskan, api diduga berasal dari ruang kamar tengah di atas loteng.

“Saat itu di atas tidak ada penghuni kami tidur di bawah, saya bangun karena ada suara letupan genting jatuh. Saya terbangun dan langsung memeriksa, teryata api sudah memakan rumah di bagian atas, begitu tahu rumah saya terbakar, saya langsung membangunkan istri dan anak saya langsung keluar rumah. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan selain pakaian yang dipakai. Sepda motor, sepeda, TV kulkas dan barang lainnya tidak bisa terselamatkan. Saya menduga kebakaran karena arus pendek listrik yang ada di ruang tengah kamar atas,”ungkapnya. (AMK)