95 Persen Anggota PWI Miliki Sertifikat Kompetensi

* Peringati HPN, PWI Muara Enim Gelar Potong Nasi Tumpeng

Muara Enim, lamanqu.id – Wujud nyata rasa syukur atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim menggelar acara potong nasi tumpeng dan doa bersama.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Muara Enim itu berlangsung sederhana dan khidmat, bertempat di Rumah Jurnalis (Sekretariat) PWI Kabupaten Muara Enim, Kamis (13/2).

“Kita berharap melalui peringatan HPN ini, menjadikan insan pers di Kabupaten Muara Enim semakin profesional dan kompetensi semakin meningkat di dunia jurnalistik,” tutur Ketua PWI Muara Enim Siswanto didampingi pengurus lain disela-sela kegiatan.

Saat ini, kata Siswanto, PWI Muara Enim memiliki sebanyak 43 anggota terdiri dari wartawan media cetak harian, mingguan, media online dan elektronik.

“Alhamdulillah, 95 persen anggota dan pengurus PWI Muara Enim sudah mengantongi sertifikat kompetensi wartawan dari Dewan Pers, baik tingkat Muda, Madya dan Utama,” terangnya.

PWI Muara Enim terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang digelar. Sehingga menjadikan wartawan dibawah naungan PWI bisa memahami Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Kita juga akan aktif mengenalkan dunia jurnalistik kepada para pelajar, masyarakat dan instansi pemerintahan dalam rangka membendung maraknya berita hoax yang sering muncul di media sosial,” tutupnya. (RSL)

banner 17 agustus 2020, Eva Susanti
banner 17 agustus 2020, banner dprd kota palembang, andie dinialdie
banner 17 agustus 2020, anggota dprd, sudirman
banner 17 agustus 2020 perindo
banner idul adha pemkot palembang
banner idul adha muba